Liga Indonesia

Stadion Manahan Berpotensi Jadi Tuan Rumah Partai Panas Liga 1 di Sistem Bubble

Jumat, 2 Desember 2022 04:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stadion Manahan Solo ternyata masih punya kans besar jadi tuan rumah lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023 yang berjalan dengan sistem bubble. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stadion Manahan Solo ternyata masih punya kans besar jadi tuan rumah lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023 yang berjalan dengan sistem bubble.

INDOSPORT.COM - Stadion Manahan Solo ternyata masih punya kans besar jadi tuan rumah lanjutan Liga 1 2022/2023 yang berjalan dengan sistem bubble. Ada lima hingga tujuh laga yang berpotensi digelar di Solo.

Kans Manahan jadi host sistem bubble diungkapkan langsung Walikota Solo, Gibran Rakabuming. Putra Presiden Joko Widodo ini memang mendukung penuh agar Liga 1 segera jalan lagi.

Keberadaan Liga 1 di kota Solo bukan sekadar menghidupkan atmosfer sepak bola. Lebih dari itu, ada manfaat ekonomi yang bisa dirasakan kota Solo ketika klub-klub Liga 1 berdatangan.

Tanda-tanda bahwa Liga 1 sistem buble akan berlangsung di Kota Solo sudah terlihat dari kehadiran tim verifikasi. Tim ini berasal dari perwakilan Mabes Polri dan Kementerian PUPR.

Saat berkunjung ke Stadion Manahan Solo, Kamis (1/12/22), tim dari Mabes Polri dan Kementerian PUPR ditemani ketua panpel Persis Solo, Ginda Ferachtriawan.

Tak sekadar singgah ke Solo, tim verifikasi ini turut meninjau Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Moch Soebroto Magelang, Stadion Sultan Agung Bantul serta Stadion Maguwoharjo Sleman.

Gibran Rakabuming saat ditemui di Balaikota Solo, Kamis siang, turut memberi kode soal Manahan jadi salah satu host Liga 1 sistem bubble.

"Ada lima sampai tujuh laga Liga 1 yang akan dipertandingkan di Stadion Manahan Solo tanpa penonton," ujar Gibran, Kamis (1/12/22).

Kepastian ini masih ditambah surat resmi dari PSSI terkait pemilihan Manahan sebagai venue Liga 1.

“Sudah terima surat dari PSSI soal Stadion Manahan jadi venue Liga 1 yang pakai sistem bubble," tutur Gibran.