Piala Dunia 2022

Akhir Tragis Uruguay di Piala Dunia 2022, Edinson Cavani Amuk Monitor VAR

Sabtu, 3 Desember 2022 14:03 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Wagner Meier/Getty Images
Penyerang Timnas Uruguay, Edinson Cavani. Copyright: © Wagner Meier/Getty Images
Penyerang Timnas Uruguay, Edinson Cavani.

INDOSPORT.COM – Edinson Cavani kedapatan ngamuk dengan meninju monitor VAR usai kandasnya Uruguay di fase grup Piala Dunia 2022.

Uruguay resmi angkat kaki di Piala Dunia 2022 usai kalah selisih gol dari Korea Selatan, meski pada laga pamungkas, La Celeste berhasil menaklukkan Ghana dengan skor 2-0.

Setelah pertandingan Uruguay vs Ghana selesai, beberapa pemain tampak melampiaskan kekesalannya karena beberapa keputusan wasit dianggap tak adil.

Para pemain Uruguay merasa dirugikan setelah tidak diberikan tendangan penalti usai Darwin Nunez dilanggar di kotak terlarang. Selain itu rentetan kartu kuning juga mewarnai akhir pertandingan.

Edinson Cavani dan Jose Maria Gimenez mendapatkan kartu kuning karena protes yang terlalu keras. Bahkan, salah satu asisten wasit hampir menjadi sasaran kemarahan pemain Uruguay.

Tak berhenti disitu, hampir seluruh pemain Uruguay mengejar wasit dan asistennya untuk melancarkan protes dari lapangan hingga ke terowongan penghubung ruang ganti.

Tak digubris oleh wasit, Edinson Cavani yang tampak kesal dengan hasil akhir pertandingan. Ia tampak meninju monitor VAR saat timnya menuju ke ruang ganti.

Video dirinya meninju monitor VAR sontak menjadi viral di media sosial. Ia juga mendapatkan kecaman karena sikapnya yang dianggap tidak sopan dan sportif.

Salah seorang pakar pertandingan Joe Cole mengecam mantan pemain Manchester United itu . Ia menyebut tindakan Cavani tidak sepatutnya terjadi di Piala Dunia 2022.

“Itu perilaku yang buruk, Anda merasa frustrasi tetapi Anda harus tetap tenang. Sungguh Pria yang mengerikan,” ungkap Cole, dilansir Daily Mail.