Liga Indonesia

Jeda Cukup Lama, Persib Tak Sabar Nantikan Kepastian Kelanjutan Liga 1 2022-2023

Sabtu, 3 Desember 2022 01:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, sangat menantikan kepastian mengenai kelanjutan Liga 1 2022-2023 dari PSSI, pasalnya kompetisi sudah cukup lama terhenti. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, sangat menantikan kepastian mengenai kelanjutan Liga 1 2022-2023 dari PSSI, pasalnya kompetisi sudah cukup lama terhenti.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung sangat menantikan kepastian mengenai kelanjutan Liga 1 2022-2023 dari PSSI, pasalnya kompetisi sudah cukup lama terhenti yakni sejak awal Oktober lalu.

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, sebelumnya sempat ada informasi jika kompetisi bakal dilanjutkan kembali dengan beberapa opsi tanggal, diantaranya 18, 25 November sampai 2 Desember 2022. 

Tim pelatih menurut Yaya, langsung mempersiapkan anak asuhnya dengan membuat berbagai program, mulai dari latihan sampai game internal dan pertandingan uji coba.

"Iya pertama tentunya kita sangat menunggu informasi dari PSSI mengenai kepastian kompetisi berjalan," kata Yaya Sunarya saat ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (30/11/22).

"Ketika informasi itu kita dapat berdasarkan rumor atau dari manajemen bahwa apa yang dari PSSI misal akan digelar tanggal 18 kemudian 25 November kemudian final di tanggal 2 Desember," ucap Yaya menambahkan.

Yaya mengatakan, tim pelatih sebelumnya sudah mempersiapkan skuat Maung Bandung untuk opsi tanggal kick-off terdekat. Kemudian, jika opsi tersebut batal, maka tim pelatih tetap mempersiapkan game internal maupun uji coba di akhir pekan.

"Tentunya kita membuat program mengarah kesana ke 18, ketika 18 tidak jadi kita kontinyu setiap hari latihan game internal atau misalnya dengan uji coba. Kalau 18-25 gak jadi kita fokus ke tanggal 2," ujar Yaya.

Hingga saat ini, tim Persib masih menunggu informasi resmi mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023. Selain itu, pihaknya juga berusaha menjaga motivasinya dan kondisi kebugaran anak asuhnya.

Agar saat saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bergulir kembali, skuat Maung Bandung sudah dalam kondisi siap bertanding.

"Tetapi sampai sekarang kita belum dapat informasi resmi mengenai kepastian liga artinya kita meminta pemain untuk tetap konsisten di latihan, konsisten di latihan," jelasnya.