Liga Indonesia

Jelang Dilanjutnya Liga 1, Bek Ikonik Persib Beberkan Kondisi Fisiknya

Sabtu, 3 Desember 2022 10:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung di Liga 1, Henhen Herdiana, membeberkan kondisi fisiknya setelah menjalankan program latihan bersama tim selama satu bulan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung di Liga 1, Henhen Herdiana, membeberkan kondisi fisiknya setelah menjalankan program latihan bersama tim selama satu bulan.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung di Liga 1, Henhen Herdiana, membeberkan kondisi fisiknya setelah menjalankan program latihan bersama tim selama satu bulan.

Menurut Henhen, kondisi fisiknya sejauh ini tetap terjaga. Sebab, bersama skuad Persib Bandung dia tetap menjalankan program latihan, ditambah lagi pada setiap akhir pekan tim melakoni game internal maupun pertandingan uji coba.

"Kalau kondisi fisik mungkin bisa terjaga," kata pemain jebolan Diklat Persib ini.

Meski demikian, Henhen tidak bisa memastikan kondisinya siap untuk pertandingan resmi. Sebab ada perbedaan antara game internal maupun uji coba dengan laga di Liga 1 2022-2023.

Selain itu, kompetisi Liga 1 musim 2022-2022 sudah cukup lama terhenti, yakni sejak awal Oktober lalu, usai Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sehingga, pemain pasti bakal membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

"Tapi enggak tahu kalau buat nanti dipakai bermain karena kan berbeda, ada tekanan mental, harus adaptasi lagi. Mudah-mudahan tidak menjadi alasan," ucap Henhen.

Persib sejauh ini sudah menggelar game internal sebanyak dua kali, yakni Sabtu (04/11/22) dan Jumat (18/11/22) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Selain itu, skuat Maung Bandung juga menggelar latihan bersama atau uji coba dengan tim peserta kompetisi Liga 2, FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22).

Pada uji coba tersebut, skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan skuat Maung Bandung, dicetak oleh Marc Klok melalui tendangan penalti dan Beckham Putra Nugraha (dua gol).

Kemudian uji coba dengan tim Liga 1 2022-2023, Persikabo di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11/22).