Liga Indonesia

Sikap Gentleman Owner Jadi Inspirasi Skuad Persis Solo Lanjutkan Liga 1

Sabtu, 3 Desember 2022 15:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Skuad Persis Solo dengan semangat menatap lanjutan Liga 1 2022/2023 pada Senin (05/12/22). Sikap gentleman owner klub jadi motivasi skuat Laskar Sambernyawa dalam bertarung lagi.

Nasib Liga 1 benar-benar penuh dinamika sejak terhenti pada 2 Oktober 2022. Para pemain dan pelatih harus standby agar siap ketika sewaktu-waktu liga berjalan.

Perubahan rencana dimulai dari 26 November 2022. Rencana ini bergeser ke 2 Desember dan akhirnya hampir pasti terwujud pada 5 Desember 2022.

Kepastian ini didapat setelah Polri menerbitkan izin Liga 1 yang dilayangkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Izin resmi diumumkan PT LIB pada Jumat (02/12/22)

Lanjutan kompetisi Liga 1 akan berlangsung dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan DIY. Kepastian ini sudah diumumkan LIB, yang kemudian ditanggapi dengan semringah oleh PSSI.

Pengumuman ini sejatinya benar-benar mengejutkan. Pasalnya, pada Jumat pagi, klub-klub masih dipenuhi tanda tanya tentang kepastian kompetisi.

Kini, setelah ada pengumuman, klub-klub langsung terbang ke wilayah Jawa Tengah dan DIY. Bali United menjadi salah satu kontestan Liga 1 yang akan tiba di kota Solo pada Sabtu (03/12/22) sore.

Persis Solo sebagai salah satu kontestan juga sempat meliburkan tim pada Kamis lalu. Kemudian, pada Jumat sore, Laskar Sambernyawa kembali berlatih di Stadion UNS.

Terkait dinamika ini, asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, menegaskan sikap tim. Ia memastikan kondisi seperti ini sudah menjadi hal biasa sejak pandemi Covid-19.

"Dari covid kita sudah stay di situasi seperti ini. Ini jadi tantangan tersendiri di dalam high level sport. Pressure menjadi hal yang biasa kita hadapi. Jadi atlet sudah terbiasa dengan pressure seperti ini," kata Rasiman.