Liga Indonesia

Tanding Jadwal Pertama Lanjutan Liga 1, Madura United Rapatkan Barisan Menuju Solo

Sabtu, 3 Desember 2022 19:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Madura United saat latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Madura United saat latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21).

INDOSPORT.COM - Madura United langsung merapatkan barisan begitu mendapat kepastian bertanding pada jadwal pertama lanjutan Liga 1 musim 2022/2023.

Dalam draft jadwal yang disebarkan PT Liga Indonesia Baru, Madura United akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Senin (05/12/22).

Itu merupakan jadwal pertama tim berjulukan Laskar Sape Kerrab sepanjang melakoni 6 pekan lanjutan Liga 1 dengan sistem bubble.

Madura United pun cukup antusias menyambut kembali bergulirnya Kompetisi Liga 1 yang sempat terhenti selama 2 bulan terakhir.

Lantaran keinginan ini juga yang diapungkan oleh seluruh klub kontestan Liga 1, selepas vakum sejak Tragedi Kanjuruhan, Sabtu (01/10/22) lalu.

"Kami senang atas kabar kelanjutan kompetisi (Liga 1) ini," ucap Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq Abdurrahim Sabtu (03/12/22).

Sayangnya, kelanjutan kompetisi yang ditunggu semua klub masih menuai kritik. Pasalnya, LIB baru merilis jadwal resmi secara mendadak.

Operator kompetisi itu menerbitkan jadwal resmi pada Jumat (2/12/22) malam. Sementara pekan pertama dihelat pada Senin (05/12/22).

"Kami menyesalkan (bahwa) kompetisi (Liga 1) ini, yang seakan dipaksakan (untuk segera berlanjut," bilang Ziaul Haq.
"Terkesan abai terhadap pemberitahuan kepada seluruh klub," tambah figur yang juga Chief Financial Officer Madura United itu.