Piala Dunia 2022

Inggris vs Senegal: Wayne Rooney Bombardir Gareth Southgate Agar Tak Pasang Sterling dan Saka

Minggu, 4 Desember 2022 18:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Matthew Childs
Raheem Sterling dari Inggris beraksi bersama Sergino Dest dan Weston McKennie dari Amerika Serikat di laga Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS-Matthew Childs. Copyright: © REUTERS-Matthew Childs
Raheem Sterling dari Inggris beraksi bersama Sergino Dest dan Weston McKennie dari Amerika Serikat di laga Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS-Matthew Childs.

INDOSPORT.COM – Wayne Rooney meminta Gareth Southgate tak memainkan Raheem Sterling dan Bukayo Saka saat laga 16 besar Piala Dunia 2022 Timnas Inggris vs Senegal, Kamis (05/12/22) dini hari WIB.

Timnas Inggris menjalani Piala Dunia 2022 dengan penuh keyakinan tinggi untuk bisa melangkah jauh. Hal itu terlihat dari hasil yang telah The Three Lions tunjukkan di babak penyisihan grup.

Armada Gareth Southgate dapat dikatakan begitu perkasa saat melakoni babak penyisihan grup hingga akhirnya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Inggris setidaknya berhasil meloloskan diri dari jeratan lawan-lawannya di penyisihan grup tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Total, Inggris berhasil mengemas tujuh poin hasil dari dua kali kemenangan dan satu kali hasil imbang. Torehan tersebut kemudian membuat mereka menjadi jawara Grup B Piala Dunia 2022.

Inggris kemudian akan menghadapi Senegal pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022. Menghadapi jawara Piala Afrika 2021 tersebut, Inggris tak boleh lengah.

Senegal sendiri telah membuktikan diri pada babak penyisihan grup saat merepotkan Belanda di pertandingan awal Piala Dunia 2022.

Meski kalah, Edouard Mendy dan kolega setidaknya memiliki kualitas yang mampu menyaingi permainan sepak bola Eropa.

Inggris yang datang ke Piala Dunia 2022 dengan diisi para pemain-pemain top, dipastikan akan memiliki banyak opsi strategi untuk mengobrak-abrik permainan Senegal.

Meski begitu, legenda Timnas Inggris, Wayne Rooney justru membombardir Gareth Southgate agar tak menurunkan Raheem Sterling dan Bukayo Saka saat menghadapi Senegal. Lantas, ada apa?