Piala Dunia 2022

Jelang Inggris vs Senegal di Piala Dunia 2022, Southgate Dipusingkan dengan Rashford

Minggu, 4 Desember 2022 20:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jason Cairnduff
Penampilan mengesankan Marcus Rashford kembali memusingkan Gareth Southgate jelang duel Inggris vs Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Penampilan mengesankan Marcus Rashford kembali memusingkan Gareth Southgate jelang duel Inggris vs Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM – Penampilan mengesankan Marcus Rashford kembali memusingkan Gareth Southgate jelang duel Inggris vs Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Senegal, Senin (05/12/22) dini hari WIB, Gareth Southgate akan menjadi pusat atensi bagi semua penikmat sepak bola.

Pasalnya, juru taktik Timnas Inggris itu kembali mendapatkan tekanan karena diharapkan bisa mengalahkan Senegal di Stadion Al Bayt.

Pertandingan ini bakal menjadi ajang pembuktian Southgate, setelah kekalahan menyaktikan di babak semifinal melawan Kroasia pada 2018 silam.

Selain itu, mereka juga mengalami kekalahan memilukan lewat babak adu penalti yang di menangkan Italia pada final Kejuaraan Eropa tahun lalu.

Hal yang lebih menyakitkan bagi juru taktik berusia 52 tahun itu terjadi ketika Inggris terdegradasi ke League B Nations League UEFA, karena finis di urutan keempat Grup 3.

Tapi, harapan itu kemudian muncul setelah Southgate mampu membawa Three Lions melewati fase penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Marcus Rashford, dkk. memulai turnamen di Qatar dengan meyakinkan, usai mengalahkan Iran dengan skor telak 6-2, Senin (21/11/22).

Kemudian, meski sempat ditahan imbang tanpa gol melawan Amerika Serikat, Inggris pada akhirnya bisa mengalahkan Wales sekaligus memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Menjelang pertandingan Inggris vs Senegal, Gareth Southgate kembali dipusingkan dengan Marcus Rashford yang sedang dalam performa terbaiknya.