Liga Italia

Menghitung Kans Leandro Trossard Gabung Chelsea, Graham Potter Tak Boleh Kelewatan?

Minggu, 4 Desember 2022 13:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/John Sibley
Leandro Trossard, pemain Brighton & Hove Albion. Foto: REUTERS/John Sibley Copyright: © Reuters/John Sibley
Leandro Trossard, pemain Brighton & Hove Albion. Foto: REUTERS/John Sibley

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, disebut makin sulit mendatangkan pemain Brighton-Hove Albion, Leandro Trossard, meski menjadi target pelatih Graham Potter.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, disebut-sebut semakin sulit untuk mendatangkan pemain incarannya, Leandro Trossard.

Trossard sendiri merupakan salah satu pemain yang diinginkan pelatih Chelsea, Graham Potter. Dia sempat diasuh di klub sebelumnya, Brighton-Hove Albion.

Kala itu, Brighton membeli pemain timnas Belgia ini dengan harga 15 juta pound pada 2019, seperti dilansir dari Sky Sports.

Namun, Brighton disebut-sebut mulai tertarik untuk mendapat keuntungan besar, ketika Chelsea sempat menawar Trossard selepas mendatangkan Graham Potter sang pelatih.

Pasalnya, agen Leandro Trossard pun sempat memberikan tawaran konkret kepada Chelsea untuk membuka pembicaraan dengan Brighton.

Meski begitu, Chelsea dikabarkan semakin jauh untuk merekrut Leandro Trossard, mengingat ada pesaing baru, yaitu Manchester United dan Liverpool.

Salah satu sumber dari Football Insider menyebut bahwa Chelsea akan membuka pembicaraan awal dengan bintang Brighton itu untuk membuka kemungkinan transfer di Januari nanti.

Mantan bintang klub Liga Belgia, Genk ini dikontrak dengan gaji 60.000 euro per pekan yang sebenarnya tak sulit diwujudkan The Blues.

Namun, Chelsea dikabarkan bakal dipaksa untuk membayar di bursa transfer Januari 2023 mengingat ada kemungkinan Brighton kehilangan Leandro Trossard dengan gratis di musim panas depan.