Bursa Transfer

Bikin Banyak Berharap, Declan Rice Ungkap Ambisinya di Tengah Ketertartikan Chelsea

Jumat, 2 Desember 2022 01:24 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Yohanes Ishak
© Reuters/Peter Nicholls
Gelandang fenomenal West Ham United, Declan Rice terus dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge untuk bergabung dengan Chelsea. Foto: REUTERS/Peter Nicholls Copyright: © Reuters/Peter Nicholls
Gelandang fenomenal West Ham United, Declan Rice terus dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge untuk bergabung dengan Chelsea. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM – Gelandang fenomenal West Ham United, Declan Rice terus dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge untuk bergabung dengan Chelsea.

Declan Rice disebut menjadi kunci penting untuk memperkuat skuad Graham Potter, secara khusus pada lini tengah Chelsea.

Juga sempat dirumorkan bahwa Rice tertarik untuk bergabung dengan The Blues, karena Chelsea dianggap sebagai klub impian sejak masa kecil.

Keputusan untuk mendatangkan gelandang Timnas Inggris itu juga karena dikatakan bahwa N’golo Kante dan Jorginho akan meninggalkan Stamford Bridge.

Kante dan Jorginho diketahui hanya memiliki sisa kontrak yang segera berakhir dan berpotensi meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Selain itu, pelatih baru Chelsea juga ingin membangun timnya sendiri demi membangun tim yang lebih kompetitif untuk memperebutkan gelar.

Potter juga memiliki kebebasan untuk membangun skuadnya, karena pemilik Todd Boehly bersedia memenuhi kebutuhan mantan pelatih Brighton itu.

Dengan demikian, harga yang ditetapkan West Ham United untuk Declan Rice tentu bukan lagi masalah bagi klub asal London Barat itu.

Melansir Express, dikabarkan bahwa West Ham meminta nilai sebesar 150 juta pounds atau setara Rp2,8 triliun, meskipun harga yang ditetapkan bisa saja menurun.

Hanya saja beberapa waktu lalu Declan Rice justru memberikan komentar atas gosip yang mengaitkan dirinya dengan Chelsea.