In-depth

Bedah Kualitas Piero Hincapie, Bek Ekuador di Piala Dunia 2022 yang Selangkah Lagi Gabung Chelsea

Kamis, 1 Desember 2022 16:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Stephane Mahe
Bek Ekuador, Piero Hincapie, saat laga Piala Dunia 2022 kontra Senegal (29/11/22). (Foto: REUTERS/Stephane Mahe) Copyright: © REUTERS/Stephane Mahe
Bek Ekuador, Piero Hincapie, saat laga Piala Dunia 2022 kontra Senegal (29/11/22). (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, memanfaatkan momentum Piala Dunia 2022 untuk memboyong pemain anyar, yakni Piero Hincapie dari Ekuador.

Bek berusia 20 tahun itu masuk radar Chelsea untuk tahun 2023 nanti setelah penampilan apiknya bersama Ekuador dan klubnya, Bayer Leverkusen.

Dilansir dari Sports Illustrated, klub asal London Barat itu tengah membutuhkan bek baru menyusul hadirnya krisis di lini pertahanan saat ini.

Krisis ini hadir seiring mudah cederanya bek Chelsea seperti Wesley Fofana dan juga menuanya bek-bek pilar seperti Thiago Silva dan Kalidou Koulibaly.

Karena dua kondisi ini, Chelsea pun menjadikan sektor pertahanan sebagai sektor yang harus segera dibenahi ketimbang sektor lainnya.

Kebutuhan Chelsea akan bek baru pun hadir dalam beberapa bulan terakhir seiring munculnya laporan yang mengaitkan The Blues dengan bek RB Leipzig, Josko Gvardiol.

Bek berpaspor Kroasia itu tengah dipantau oleh Chelsea sepanjang gelaran Piala Dunia 2022. Selain itu juga ada nama Piero Hincapie dari Ekuador.

Nama Piero Hincapie merupakan nama anyar yang masuk ke kantong pemilik Chelsea, Todd Boehly. Rencananya, bek asal Ekuador itu akan didatangkan pada 2023 nanti.

Persoalan harga pun tampak tak jadi masalah bagi Chelsea yang meyakini Hincapie bisa menjadi penerus sejati Thiago Silva di jantung pertahanan The Blues.

Hadirnya nama Piero Hincapie pun menjadi pertanyaan di benak para pendukung Chelsea. Lalu, siapakah sosok bek Ekuador itu? Bagaimana dengan kualitas yang ia miliki?