Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 Memasuki Babak 16 Besar, Bek Sayap Persib Mantap Pegang Prancis

Minggu, 4 Desember 2022 17:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, menjagokan timnas Prancis pada Piala Dunia 2022 yang kini sudah memasuki babak 16 besar.

Ada beberapa alasan yang membuat pemain jebolan Diklat Persib ini menjagokan Prancis di Piala Dunia 2022. Salah satunya materi belia, namun memiliki kualitas. 

Henhen menambahkan, motivasi Prancis bakal berlipat lantaran mereka pasti ingin mempertahankan gelar juara Piala Dunia. Sehingga, itulah menjadi modal bagi Kylian Mbappe dkk.

Sebagai informasi, Prancis berhasil meraih juara pada Piala Dunia 2018 usai menaklukkan Kroasia dengan skor 4-2 dalam laga final di Stadion Luzhniki, Moskow.

"Saya pegang Prancis lah. Ya karena dihuni pemain muda. Mungkin mereka juga ingin mempertahankan gelar juara yang sebelumnya diraih di 2018," kata pengguna nomor punggung 12 Persib Bandung ini.

Memasuki babak 16 besar Piala Dunia 2022, Henhen Herdiana menilai persaingan akan semakin berat karena tim yang lolos dari fase grup sangat berkualitas.

Ditambah lagi, sistem gugur ditetapkan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, sehingga bagi tim yang mengalami kekalahan dipastikan langsung tersingkir.

Menurut Henhen, dari beberapa tim yang lolos ke babak 16 besar, Brasil dan Spanyol, bakal menjadi pesaing bagi Prancis di Piala Dunia 2022. 

"Sejauh ini yang saya lihat sepertinya Brasil bisa menjadi kandidat juara. Spanyol juga demikian. Keduanya saingan berat Prancis," jelas Henhen.