Piala Dunia 2022

5 Pemain yang Diandalkan Jepang Sejauh Piala Dunia 2022 Bergulir, Kelas Eropa Semua!

Senin, 5 Desember 2022 18:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Susana Vera
Selebrasi para pemain Timnas Jepang usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Susana Vera). Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Selebrasi para pemain Timnas Jepang usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Susana Vera).

INDOSPORT.COM - Jepang akan menghadapi Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Berikut 5 pemain andalan mereka sejauh ini, kelas Eropa semua!

Pertandingan babak 16 Besar Piala Dunia 2022 antara Jepang vs Kroasia akan digelar di Stadion Al Janoub, Qatar. Laga ini menjadi duel hidup mati bagi kedua tim.

Sebagai salah satu wakil Eropa di Piala Dunia 2022, Kroasia tentu lebih diunggulkan. Apalagi melihat komposisi skuat mereka sekarang. 

Punya para pemain berpengalaman di klub top Eropa seperti Luka Modric, Mateo Kovacic, hingga Ivan Perisic, perlu diingat Kroasia berstatus runner-up Piala Dunia 2018 lalu. 

Wajar jika memang Jepang sedikit khawatir tentang lawan yang akan mereka hadapi nanti. Oleh karena itu, pelatih Hajime Moriyasu harus memutar otaknya untuk bisa lolos ke perempatfinal. 

Sejauh Piala Dunia 2022 ini, terdapat 5 pemain yang paling sering jadi andalan Moriyasu. Kelima pemain ini punya karier konsisten di Eropa, siapa saja mereka?

1. Maya Yoshida

Yang pertama ada bek senior dan berpengalaman dalam diri Maya Yoshida. Ya, Yoshida bahkan dipercaya Moriyasu sebagai kapten tim nasional saat ini. 

Bek tengah yang kini sudah berusia 34 tahun itu masih merumput di Eropa khususnya untuk klub Liga Jerman, Schalke 04. 

Pemain yang membela Southampton selama 8 tahun ini menjalani debutnya untuk Jepang senior sejak Januari 2010 silam. 

Termasuk tiga laga Piala Dunia 2022 selalu bermain penuh 90 menit, kini Yoshida sudah mencatat 125 penampilan di semua turnamen internasional bersama Jepang.