Piala Dunia 2022

Fans Asal Jayapura Berikan Dukungan Luar Biasa untuk Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

Senin, 5 Desember 2022 20:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© KNVB
Para fans Timnas Belanda asal Jayapura mendukung tim kesayangannya di Piala Dunia 2022. Copyright: © KNVB
Para fans Timnas Belanda asal Jayapura mendukung tim kesayangannya di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Setelah sukses menyuguhkan Oranje Indonesia Festival kepada 3 ribu penggemar untuk merayakan sepak bola di Jakarta pada 25 November lalu, federasi sepak bola Belanda KNVB berkunjung ke Indonesia Timur.

Salah satu kota yang dikunjungi adalah Jayapura, untuk mengakui para penggemar di sana setelah bertahun-tahun setia mendukung Oranje. Pihak KNVB berada di sana pada 2-4 Desember 2022. 

Sejak tiba di Bandara Internasional Sentani, KNVB mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar Oranje. Mulai dari penyambutan di bandara hingga menggelar kunjungan ke Kampung Yoboi di Danau Sentani. 

KNVB yang diwakili oleh Kepala Strategi Pemasaran Internasional KNVB Ilja Dijkstra dibuat terkesan dan disambut langsung kepala suku Kampung Yoboi dengan nyanyian tradisional. 

Sebaliknya, KNVB memberikan jersey bertanda tangan penuh para pemain Oranje kepada kepala suku. 

Selama berada di Papua, KNVB mengunjungi 'Desa Piala Dunia' yang terkenal di Kampung Nelayan, Dok Sembilan, untuk melihat antusiasme masyarakat setempat merayakan Piala Dunia 2022.

“Luar biasa, kami sangat senang mengunjungi masyarakat yang memiliki komunitas dengan cinta dan passion yang besar untuk sepak bola. Di Yoboi, saya melihat berbagai bendera di sana, seperti Brasil, Argentina, Portugal, Jerman dan lain-lain.'

"Sangat menyenangkan melihat semua bendera dapat dipasang di tempat yang sama. Inilah indahnya sepak bola, itu menyatukan semua orang, tidak peduli negara mana yang Anda dukung,” kata Ilja.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan KNVB mendapatkan pengalaman berkonvoi menggunakan perahu di Laut Argapura.