Piala Dunia 2022

Ngebet! Xherdan Shaqiri Ingin Samai Rekor Pencetak Gol Terbanyak Swiss di Piala Dunia

Senin, 5 Desember 2022 23:51 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Alberto Lingria
Xherdan Shaqiri dari Swiss merayakan gol pertama di Piala Dunia 2022 REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Xherdan Shaqiri dari Swiss merayakan gol pertama di Piala Dunia 2022 REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Jelang hadapi Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (07/12/22) mendatang, Xherdan Shaqiri ngotot kejar rekor gol Josef Hugi sebagai top skor Piala Dunia bagi Timnas Swiss.

Salah satu wakil benua Eropa, Swiss, telah memastikan diri ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 beberapa waktu yang lalu.

Swiss lolos secara dramatis setelah pada laga pamungkas babak penyisihan Grup G berhasil mengalahkan Serbia dengan skor, 3-2.

Hasil tersebut membuat La Nati, julukan tim nasional Swiss, menemani Brasil ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner-up.

Armada Murat Yakin tersebut hanya kalah agresivitas gol dari Brasil selaku jawara Grup G. Pada babak 16 besar nanti, Swiss akan menghadapi salah satu raksasa Eropa, Portugal.

Pertemuan Swiss dan Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 nanti bukanlah yang pertama bagi kedua kesebelasan.

Sejak 2008 silam, Swiss setidaknya telah bertemua Selecao das Quinas, julukan Portugal, sebanyak enam kali di berbagai ajang.

Dalam enam pertemuan terakhirnya sejak 2008 itu, Swiss dan Portugal berbagi nasib dengan sama-sama berhasil meraih tiga kemenangan.

Atas statistik tersebut, Swiss setidaknya memiliki modal yang cukup bagus dalam meladeni Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan nanti.

Selain itu, saat menghadapi Portugal nanti, salah satu penggawa Swiss, Xherdan Shaqiri juga berpotensi untuk memecahkan rekor pribadi bagi negaranya di Piala Dunia.