Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Respons Peringatan dengan Baik, Southgate Puji Timnas Inggris

Senin, 5 Desember 2022 11:19 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Marko Djurica
Gareth Southgate memuji anak asuhnya setelah Timnas Inggris merespons peringatannya dengan baik sebelum laga melawan Senegal di 16 besar Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS/Marko Djurica
Gareth Southgate memuji anak asuhnya setelah Timnas Inggris merespons peringatannya dengan baik sebelum laga melawan Senegal di 16 besar Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM Gareth Southgate memuji anak asuhnya setelah Timnas Inggris merespons peringatannya dengan baik sebelum laga melawan Senegal di 16 besar Piala Dunia 2022.

Timnas Inggris sebelumnya berhasil melewati babak fase grup Piala Dunia 2022 dengan finis sebagai juara grup B dan berhak lolos ke 16 besar melawan runner-up Grup A, Senegal.

Melawan Kalidou Koulibaly tersebut, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, rupanya mengadakan pertemuan dengan anak asuhnya menjelang laga kontra Senegal.

Southgate meminta Jude Bellingham cs untuk berkaca pada kegagalan Jerman dan Belgia pada Piala Dunia 2022 ini.

Ya, Die Mannschaft dan Setan Merah secara mengejutkan gagal mendapatkan tiket 16 besar Piala Dunia 2022 setelah hanya finis di peringkat ketiga di grup masing-masing.

Oleh sebab itu, juru taktik The Three Lions itu meminta anak asuhnya untuk tidak berman jelek di laga yang sudah menggunakan sistem babak gugur.

Jika tidak, mereka yang bermain jelek siap-siap saja gagal lolos ke fase berikutnya tak peduli siapa pun lawannya.

Timnas Inggris nyatanya merespons peringatan Gareth Southgate dengan baik yang mana mereka berhasil menang kontra Senegal dengan skor 3-1.

Maka dari itu, Gareth Southgate selaku pelatih Timnas Inggris memberikan pujian bagi anak asuhnya tersebut karena sudah merespons peringatannya dengan baik.