Piala Dunia 2022

Paulo Bento Terbaru, 4 Pelatih Top Sudah Menjadi Korban Kekejaman Piala Dunia 2022

Selasa, 6 Desember 2022 09:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut empat pelatih top korban kekejaman Piala Dunia 2022. Terbaru ada Paulo Bento yang mengundurkan diri usai gagal bawa Korea Selatan ke perempat final. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut empat pelatih top korban kekejaman Piala Dunia 2022. Terbaru ada Paulo Bento yang mengundurkan diri usai gagal bawa Korea Selatan ke perempat final.

INDOSPORT.COM – Berikut empat pelatih top korban kekejaman Piala Dunia 2022. Terbaru ada Paulo Bento yang mengundurkan diri usai gagal bawa Korea Selatan ke perempat final.

Diketahui, performa tim yang berlaga di perhelatan akbar Piala Dunia 2022 tidak hanya dipengaruhi dari para pemain yang menjadi eksekutor di lapangan.

Sosok pelatih di belakang layar pertandingan, juga memiliki peranan krusial di tiap laga yang dijalankan oleh masing-masing timnya.

Hingga bukan hal yang tak wajar jika sebuah tim berani mendatangkan pelatih top dengan kontrak fantastis demi mencapai misi.

Meski bukan menjadi jaminan jika pelatih mahal bisa memberikan prestasi bagus bagi sebuah tim di lapangan. Karena pada kenyataannya, beberapa pelatih mahal juga gagal mencapai tujuan.

Risiko yang harus diambil ketika tujuan tak jadi kenyataan adalah pilihan sang juru taktik untuk meninggalkan timnya tercinta.

Menurut pantauan INDOSPORT.com, setidaknya ada empat pelatih top dunia yang dipastikan mengundurkan diri meski Piala Dunia 2022 belum usai.

Mereka adalah Roberto Martinez (timnas Belgia), Gerardo Martino (timnas Meksiko), Otto Addo (timnas Ghana), Paulo Bento (timnas Korea Selatan).

Dalam pernyataan masing-masing, keempat pelatih tersebut memutuskan mundur dari jabatannya usai tim yang ditukangi gagal mencapai target.

Mari mengulas satu per satu kisah pelatih kewakan tersebut, di mulai dari Roberto Martinez. Selengkapnya di halaman kedua.