Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Pelatih Maroko Sebut Tekanan Ada dalam Diri Timnas Spanyol

Selasa, 6 Desember 2022 11:28 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
Pelatih Maroko, Walid Regragui, sebut tekanan ada dalam diri Timnas Spanyol jelang babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (06/12/2022) malam WIB. Copyright: © REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
Pelatih Maroko, Walid Regragui, sebut tekanan ada dalam diri Timnas Spanyol jelang babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (06/12/2022) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Pelatih Maroko, Walid Regragui, sebut tekanan ada dalam diri Timnas Spanyol jelang babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (06/12/2022) malam WIB.

Pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Spanyol ini tentu saja bakal menjadi laga penuh ujian bagi kedua tim.

Pertemuan antara Maroko vs Spanyol ini bisa dibilang tidak terduga sebab La Furia Roja finis di peringkat kedua klasemen Grup E.

Skuad besutan Luis Enrique sejatinya difavoritkan untuk finis sebagai pemimpin klasemen di laga terakhir fase grup, tetapi negara tetangga Portugal tersebut secara mengejutkan dibekuk Jepang.

Alvaro Morata cs pada akhirnya finis di peringkat kedua di bawah Samurai Biru sehingga Timnas Spanyol bakal berhadapan dengan juara Grup F, Maroko.

Di sisi lain, Maroko juga secara mengejutkan mampu keluar sebagai pemimpin klasemen Grup F yang diisi oleh Kroasia, Belgia, dan Kanada.

Pemain yang on-fire menjadi kunci Singa Atlas, selain lawan mereka yang bukanlah negara yang terlalu unggulan kendatipun ada Belgia (konflik internal) dan Kroasia (Mario Mandzukic sudah pensiun).

Dengan demikian, laga kontra Timnas Spanyol bakal menjadi ujian besar bagi Maroko sebab La Furia Roja bisa dibilang bakal jadi lawan terkuat yang pernah dihadapi Hakim Ziyech cs selama Piala Dunia 2022.

Sementara itu, pelatih Maroko, Walid Regragui, dengan percaya diri menyebut bahwa tekanan ada dalam diri Timnas Spanyol jelang babak 16 besar Piala Dunia 2022.