Liga Indonesia

4 Kasus Kekerasan yang Pernah Dilakukan Diego Michiels, Michael Krmencik Korban Terbaru

Rabu, 7 Desember 2022 17:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© borneofc.id
Pemain naturalisasi Borneo FC Diego Michiels. Copyright: © borneofc.id
Pemain naturalisasi Borneo FC Diego Michiels.

INDOSPORT.COM – Berikut empat kasus kekerasan yang pernah dilakukan bek Borneo FC, Diego Michiels, di masa silam. Terbaru yang jadi korban adalah penyerang Persija Jakarta, Michael Krmencik.

Diego Michiels menjadi perbincangan di jagat sepak bola Indonesia seiring insiden yang terjadi antara dirinya dengan Michael Krmencik.

Insiden itu tercipta di lanjutan Liga 1 2022-2023 antara Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (06/12/22).

Di laga yang dimenangkan Persija dengan skor 1-0 tersebut, Diego Michiels kedapatan melakukan aksi keji dengan memukul Michael Krmencik.

Tak tanggung-tanggung, pemain sekaligus kapten Borneo FC ini memukul lawannya itu sebanyak dua kali, yakni di wajah dan di kepala belakang.

Insiden ini bermula dari aksi provokasi yang dilakukan keduanya dengan meludah ke arah masing-masing, sebelum Diego Michiels melepaskan tamparan ke wajah Krmencik.

Setelah Krmencik mendapat perawatan, wasit yang berdiskusi dengan asisten wasit pun mengganjar keduanya dengan kartu. Bedanya, Diego Michiels diganjar kartu merah.

Hal ini pun membuat emosinya tak terkendali dan seketika melancarkan pukulan ke arah kepala belakang Krmencik, sehingga penyerang asing Persija tersebut tumbang untuk kedua kalinya.

Atas insiden ini, nama Diego Michiels pun menjadi perbincangan. Banyak yang menyayangkan tindakannya tersebut kepada Krmencik.

Apalagi dengan rekam jejak Diego Michiels di masa silam yang identik dengan kekerasan yang dilakukan ke publik. Apa saja insiden kekerasan yang pernah menimpa bek Borneo FC itu?