Piala Dunia 2022

Belum Mulai, Inter Milan Sudah Pastikan Pemainnya Tampil di Semifinal Piala Dunia 2022

Rabu, 7 Desember 2022 08:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Phil Noble
Jelang perempat final Piala Dunia 2022, klub Liga Italia, Inter Milan jadi tim yang cukup beruntung lantaran sudah pastikan pemainnya tampil di babak semifinal. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Jelang perempat final Piala Dunia 2022, klub Liga Italia, Inter Milan jadi tim yang cukup beruntung lantaran sudah pastikan pemainnya tampil di babak semifinal.

INDOSPORT.COM – Jelang bergulirnya perempat final Piala Dunia 2022, klub Liga Italia, Inter Milan jadi tim yang cukup beruntung lantaran sudah memastikan pemainnya tampil di babak semifinal.

Gelaran Piala Dunia 2022 sendiri saat ini sudah mencapai babak perempat final, dengan duel Portugal vs Swiss sebagai laga terakhir di fase 16 besar yang berlangsung pada Rabu (07/12/22) dini hari WIB tadi.

Bertanding di Lusail Stadium, skuad Selecao das Quinas tanpa hambatan berhasil mengalahkan Swiss dengan skor telak 6-1.

Masing-masig gol Portugal di pertandingan ini dicetak oleh hattrick Goncalo Ramos pada menit 17’, 51’ dan 67’. Serta sebiji gol yang dibuat Pepe (33’), Raphael Guerreiro (55’) serta Rafael Leao (90+1’).

Sedangkan gol tunggal Swiss dicetak oleh Manuel Akanji pada menit ke-58’. Dengan kemenangan ini, Portugal pun berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Di fase delapan besar nanti, Portugal akan menghadapi Maroko yang secara mengejutkan sukses mengalahkan Spanyol lewat drama adu penalti.

Duel Maroko vs Portugal sendiri bakal berlangsung pada Sabtu (10/12/22) mendatang dan bertempat di Al Thumama Stadium.

Dengan keberadaan Maroko dan Portugal, maka terisi sudah bagan Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022.

Selain dua negara tersebut, sebelumnya sudah ada Argentina, Belanda, Brasil, Kroasia, Inggris serta Prancis yang juga sudah pastikan tiket ke perempat final Piala Dunia 2022.

Menariknya dari bagan pertandingan yang ada, terdapat sebuah fakta unik yakni kehadiran pemain Inter Milan yang sudah dipastikan bakal muncul di laga semifinal tanggal 13 hingga 14 Desember nanti.