Bursa Transfer

Klop dengan Bruno Fernandes di Piala Dunia 2022, Joao Felix Kode Gabung sang Rekan ke Man United?

Rabu, 7 Desember 2022 23:44 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Penampilan apik Joao Felix di Piala Dunia 2022 bersama Portugal membuatnya dihubungkan dengan Manchester United jelang pembukaan bursa transfer. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach_. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Penampilan apik Joao Felix di Piala Dunia 2022 bersama Portugal membuatnya dihubungkan dengan Manchester United jelang pembukaan bursa transfer. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach_.

INDOSPORT.COM - Penampilan apik Joao Felix di Piala Dunia 2022 bersama Portugal membuatnya dihubungkan dengan Manchester United jelang pembukaan bursa transfer.

Kebetulan ia punya rekan di Selecao yang sudah lebih dulu berkostum Setan Merah yakni Bruno Fernandes.

Fernandes dan Felix sejauh ini adalah dua pemain lini depan terpenting Portugal di Qatar dengan total sumbangsih tiga gol dan lima assist.

Berkat keduanya kini pasukan asuhan Fernando Santos sudah mempatenkan tempat di perempat final dan menjadi salah satu favorit untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

Cukup banyak yang terkejut kenapa Joao Felix bisa tampil begitu apik mengingat saat berbaju Atletico Madrid di level klub ia tampak jauh berbeda.

Gaya permainan yang menitikberatkan pada pertahanan sejak lama memang disinyalir jadi alasan kenapa penyerang 23 tahun itu tidak berkembang di Spanyol.

Felix butuh tim dengan orientasi lebih menyerang agar potensinya lebih terasah dan Manchester United yang saat ini ditangani oleh Erik ten Hag bisa menjadi jawaban.

Laporan dari Calciomercato menyebut jika agen dari sang pemain, Jorge Mendes, sudah mulai menawarkan agennya ke sejumlah klub termasuk The Red Devils namun Felix untuk saat ini hanya ingin fokus ke Piala Dunia 2022 walau tidak menampik rumor yang ada.

"Saya ingin terpaku pada Piala Dunia. Agen saya tidak bilang apa-apa soal masa depan dan untuk sementara ini akan tetap demikian," ujar Joao Feix soal bursa transfer.

"Saya ingin fokus dengan Portugal. Piala Dunia adalah kompetisi yang sangat luar biasa," tambah eks Benfica itu lagi.