Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi Persib Bandung, Persik Kediri Intip Celah untuk Mencuri Poin

Rabu, 7 Desember 2022 12:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik, Divaldo Alves, buka suara jelang laga kontra Persib Bandung di partai lanjutan Liga 1 2022/2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik, Divaldo Alves, buka suara jelang laga kontra Persib Bandung di partai lanjutan Liga 1 2022/2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Jalan yang dilalui Persik Kediri dipastikan tidak akan mudah saat kembali berkiprah pada lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Tim berjulukan Macan Putih itu bakal berjuang sekuat tenaga untuk mengumpulkan pundi-pundi poin untuk menghindari zona degradasi.

Lebih dari itu, lawan pertama mereka juga bukan sembarangan. Persib Bandung bakal mereka hadapi di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/22).

"Kita tentu tahu, Persib Bandung adalah tim kuat dan punya materi pemain bagus di semua lini," ujar Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam pre match press conference, Selasa (6/12/22).

Mengacu pada klasemen Liga 1 2022/2023, kedua tim terpaut cukup jauh secara posisi untuk saat ini. Persik masih terkubur di dasar klasemen dengan baru mengemas 4 poin.

Sementara Persib Bandung punya start bagus pada awal musim dengan berada di urutan 9 berbekal 16 poin.

Begitu pula dari segi materi pemain. Persik masih kalah secara kualitas dibanding Persib, yang punya sederet pemain lokal kelas tim nasional.

Namun, sejumlah handicap itu tak menyurutkan optimisme Divaldo Alves untuk membawa anak asuhnya meraih poin.

Kedua tim masih punya peluang menang yang sama. Setidaknya, Persik bisa mengupayakan satu angka kontra Tim Maung Bandung.

"Target kami jelas ingin meraih kemenangan. Namun jika meraih satu poin, itu juga bukan hasil yang buruk," beber pelatih asal Portugal itu.