Piala Dunia 2022

Sadar Punya Potensi Besar, Olivier Giroud Yakin Kylian Mbappe Bisa Lampaui Top Skor Timnas Prancis

Rabu, 7 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Dylan Martinez
Olivier Giroud sadar akan potensi besar Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022 sehingga yakin pria berusia 23 tahun itu bisa lampaui top skor Timnas Prancis. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Olivier Giroud sadar akan potensi besar Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022 sehingga yakin pria berusia 23 tahun itu bisa lampaui top skor Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM – Olivier Giroud sadar akan potensi besar Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022 sehingga yakin pria berusia 23 tahun itu bisa melampaui dirinya sebagai top skor Timnas Prancis.

Timnas Prancis tentu menatap Piala Dunia 2022 dengan kepercayaan diri penuh demi mempertahankan gelar Piala Dunia edisi sebelumnya.

Meskipun demikian, Les Bleus berangkat ke Qatar tidak dengan kekuatan terbaiknya sebab mereka tidak diperkuat oleh beberapa pemain andalan di Piala Dunia 2018.

Sebut saja Presnel Kimpembe, N’Golo Kante, dan Paul Pogba. Karim Benzema kini menjadi pemain terbaru yang menepi karena cedera.

Kendati begitu, Les Bleus berhasil menjawab keraguan publik yang sempat mengira Timnas Prancis bakal terkena kutukan gagal lolos dari fase grup.

Namun, Timnas Prancis menjawab keraguan publik tersebut dengan menjadi negara pertama yang mengamankan 16 besar Piala Dunia 2022.

Ya, Olivier Giroud cs berhasil menumbangkan Australia 4-1 di laga perdana dan membekuk Denmark dengan skor 2-1 serta tumbang 1-0 dari Tunisia.

Kylian Mbappe dkk bahkan berhasil memulangkan Timnas Polandia di 16 besar Piala Dunia 2022 dengan skor 3-1 dan berhak melaju ke delapan besar.

Kylian Mbappe dan Olivier Giroud jelas menjadi aktor penting di balik kemenangan Timnas Prancis atas Timnas Polandia yang mana kedua bomber itu berperan besar menyumbang gol.

Olivier Giroud bahkan meyakini Kylian Mbappe bisa melampaui top skor Timnas Prancis suatu hari nanti berkat potensi luar biasanya.