Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Jelang Inggris vs Prancis, Kyle Walker Sesumbar Bakal Matikan Kyliann Mbappe

Kamis, 8 Desember 2022 02:26 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Dylan Martinez
Kylian Mbappe pemain Timnas Prancis. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Kylian Mbappe pemain Timnas Prancis. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Penggawa Timnas Inggris, Kyle Walker menyebut bakal mematikan langkah Kylian Mbappe menjelang pertemuan Inggris vs Prancis.

The Three Lions , julukan timnas Inggris akhirnya berhasil melangkahkan diri ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022 setelah pada babak sebelumnya berhasil mengandaskan perlawanan Senegal dengan skor 3-0.

Pada babak perempatfinal nanti, The Three Lions akan berhadapan dengan Prancis yang juga berhasil melumat Polandia di babak sebelumnya.

Baik Inggris maupun Prancis dalam mengawali langkahnya di Piala Dunia 2022 dari babak penyisihan grup hingga 16 besar terbilang menjanjikan.

Inggris setidaknya belum pernah tersentuh kekalahan sejauh ini. Sedangkan, Prancis mengalami sekali kalah saat bertemu Tunisia di laga kedua babak penyisihan grup.

Bakal saling bersut di babak perempat final, para pemain dari masing-masing kubu terlihat mulai melempar ancaman, seperti yang dilakukan oleh penggawa Inggris, Kyle Walker.

Melansir dari Daily Mail, Kyle Walker menyebut dirinya siap menghadapi Prancis terkhusus pemain andalan mereka, Kylian Mbappe. Walker menyebut bakal mematikan langkah Mbappe dalam menembus lini belakang Inggris.

“Saya mengerti apa yang perlu saya lakukan dan itu untuk menghentikannya. Ini mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan tetapi saya tidak meremehkan diri saya sendiri,” ucap Kyle Walker.

“Saya telah menemukan pemain hebat sebelumnya, jadi saya memperlakukannya seperti permainan lain,” lanjutnya. 

“Saya akan memberinya rasa hormat yang pantas dia terima, tetapi tidak terlalu banyak karena ini adalah Inggris. Tidak ada satu pemain pun yang menjadi andalan. Ini bukan tenis, ini bukan olahraga solo,” tegas Kyle Walker.