Piala Dunia 2022

Sebelum Goncalo Ramos, 3 Legenda Portugal Sudah Pernah Cetak Hattrick di Piala Dunia

Kamis, 8 Desember 2022 09:12 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Carl Recine
Penyerang Portugal, Joao Felix (kanan) merayakan kemenangan gol dari rekannya Goncalo Ramos saat melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Penyerang Portugal, Joao Felix (kanan) merayakan kemenangan gol dari rekannya Goncalo Ramos saat melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Goncalo Ramos mencetak hattrick di Piala Dunia, ia mengikuti jejak tiga pendahulunya yang mencetak hattrick di Piala Dunia.

Portugal melanjutkan kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan berhasil menembus babak perempatfinal usai mengalahkan Swiss, Rabu (07/12/22).

Dalam duel tersebut, Portugal yang turun tanpa Cristiano Ronaldo mampu menggasak Swiss dengan skor meyakinkan, yakni 6-1.

Pesta gol Portugal sudah tercipta sejak paruh pertama baru berjalan 17 menit. Adalah Goncalo Ramos yang berhasil membuka keunggulan.

Setelahnya giliran Pepe yang berhasil mencetak gol dan menutup paruh pertama Portugal vs Swiss dengan skor 2-0 untuk keunggulan Selecao das Quinas.

Di babak kedua, Portugal makin menggila saat Goncalo Ramos mencetak gol keduanya di laga ini dan dilanjutkan oleh gol Raphael Guerreiro di menit ke-55.

Swiss pun mengejar ketertinggalan lewat gol Manuel Akanji di menit ke-58. Tapi gol tersebut dibalas Portugal kembali lewat Hattrick Goncalo Ramos yang dicetak di menit ke-67.

Unggul lima gol, Portugal pun memasukkan Cristiano Ronaldo di menit ke-73. Menjelang bubaran, Selecao das Quinas kembali menambah gol lewat Rafael Leao dan menutup laga dengan skor 6-1.

Berkat kemenangan 6-1 atas Swiss ini, Portugal berhasil melangkah ke perempatfinal dan akan bersua Maroko untuk memperebutkan tiket ke semifinal Piala Dunia 2022.

Nama Goncalo Ramos sontak menjadi buah bibir karena penampilan ciamiknya membuat hattrick, yang lebih spesial lagi ia jadi andalan menggantikan Cristiano Ronaldo.

Sang megabintang itu dicadangkan oleh pelatih Fernando Santos, dan baru dimainkan di menit ke-73 menggantikan Joao Felix.

Dengan keberhasilan Goncalo Ramos mencetak hattrick di Piala Dunia, ia mengikuti jejak tiga pendahulunya yang mencetak hattrick di Piala Dunia.