In-depth

Piala Dunia 2022: Deretan Aksi Nyeleneh Ronaldo Saat Portugal Pesta Gol Lawan Swiss

Rabu, 7 Desember 2022 15:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Wolfgang Rattay
Cristiano Ronaldo tetap jadi pusat perhatian dengan aksi nyleneh meski jadi pemain cadangan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss. REUTERS-Wolfgang Rattay Copyright: © REUTERS-Wolfgang Rattay
Cristiano Ronaldo tetap jadi pusat perhatian dengan aksi nyleneh meski jadi pemain cadangan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss. REUTERS-Wolfgang Rattay

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo hanya jadi pemain cadangan pada pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss. Meski demikian, ada saja aksi nyeleneh yang membuat CR7 tetap jadi pusat perhatian.

Portugal memetik kemenangan besar atas Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Lusai Stadium, Rabu (07/12/22) dinihari WIB. Hasilnya, Portugal menang 6-1 atas Swiss.

Kapten tim, Cristiano Ronaldo secara mengejutkan diparkir di bangku cadangan. Pelatih Portugal, Fernando Santos, kemudian menurunkan penyerang muda 21 tahun, Goncalo Ramos.

Keputusan tersebut berbuah manis. Ramos berhasil memborong tiga gol ke gawang Swiss. Sementara tiga gol Portugal lainnya dicetak oleh Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leao.

Swiss hanya bisa membalas dengan satu gol Manuel Akanji. Laga tuntas untuk kemenangan Selecao das Quinas 6-1.

Kemenangan ini membawa Portugal melaju ke babak delapan besar Piala Dunia 2022. Mereka sudah ditunggu Maroko untuk duel perebutan tiket ke semifinal.

Melansir dari data WhoScored, Selecao das Quinas memegang penguasaan bola sebesar 52 persen. Selain itu, Portugal juga melepaskan 13 tembakan yang 8 di antaranya tepat sasaran.

Cristiano Ronaldo dimasukkan pada menit ke-73, tepat di saat bersamaan Ramos ditarik keluar.

Mantan pemain Manchester United tersebut sejatinya sempat membobol gawang Swiss pada menit ke-82, tapi dianulir wasit akibat offside.

Terlepas dari golnya yang tak dianggap tersebut, Ronaldo juga melakukan sederetan aksi nyeleneh selama laga Portugal vs Swiss yang mencuri perhatian publik. Berikut ini ulasanya: