Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi Persebaya dengan Sistem Bubble, Ini Tanggapan Pelatih Persib

Jumat, 9 Desember 2022 08:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, buka suara jelang bersua Persebaya Surabaya pada putaran pertama Liga 1 2022-2023 yang menggunakan sistem bubble.

Sebagai informasi, Persib Bandung bakal menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan kandang pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2022-2023, Sabtu (10/12/22) besok.

Meski bermain sebagai tuan rumah, namun tim kebanggaan Bobotoh dipastikan bakal bermain di Stadion Jatidiri, Semarang dan tidak dapat disaksikan langsung oleh suporter.

Pasalnya, Kompetisi dimainkan dalam sistem bubble (terpusat) di Jawa Tengah dan Yogyakarta selama enam pekan atau sampai putaran pertama Liga 1 2022-2023 selesai.

Setelahnya, kompetisi Liga 1 akan segera kembali ke format normal yakni home-away pada putaran kedua.

Menurut Luis Milla, situasi ini harus diterima olehnya, selain itu skuat Maung Bandung harus bisa menyesuaikan diri, walaupun diakuinya tidak mudah bermain dengan sistem bubble.

"Ini merupakan situasi yang tak bisa saya hindari. Kami harus menyesuaikan diri dengan situasi sekarang dan ini memang tidak mudah," ucap Luis Milla.

Selain itu, Luis Milla menuturkan waktu recovery yang dimiliki anak asuhnya cukup singkat, pasalnya jadwal pertandingan di sisa putaran pertama Liga 1 2022-2023 cukup padat.

Sehingga, sebagai pelatih Luis Milla harus bisa membuat program yang tepat, agar kebugaran pasukannya tetap terjaga selama mengarungi sisa pertandingan di putaran pertama Liga 1 2022-2023

"Lalu kami bermain dalam jeda waktu selama 3-4 hari dan itu tidak mudah, pemain kami tentu perlu pemulihan dan istirahat, karena itu penting untuk mereka. Dan bermain tanpa penonton, tanpa suporter, itu memang tidak memungkinkan," ungkapnya.