Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Jelang Inggris vs Prancis, Mauricio Pochettino Bocorkan Cara Tumpulkan Harry Kane

Jumat, 9 Desember 2022 05:14 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochetino bocorkan cara tumpulkan Harry Kane jelang Inggris vs Prancis di perempat final Piala Dunia 2022.

Inggris akhirnya memastikan diri ke perempatfinal Piala Dunia 2022 setelah pada babak 16 besar berhasil mengalahkan Senegal dengan skor, 3-0.

Keberhasilan tersebut membuat The Three Lions, julukan Timnas Inggris, akan menghadapi Prancis yang sebelumnya juga berhasil melumat perlawanan Polandia dengan skor, 3-1.

Baik Inggris maupun Prancis, dalam mengawali kiprahnya di babak penyisihan grup hingga 16 besar Piala Dunia 2022 terbilang begitu menjanjikan.

Armada Gareth Southgate menjadi salah satu negara kontestan yang belum pernah menelan kekalahan sejauh ini.

Berbeda tipis dengan Prancis, dalam menjalani langkahnya di Piala Dunia 2022, Les Bleus harus mengalami satu kali kekalahan saat bertemu Tunisia di laga terakhir babak penyisihan grup.

Bakal saling sikut di babak perempatfinal nanti, baik Inggris maupun Prancis diprediksi akan menurunkan para pemain terbaiknya.

Namun, menjelang pertemuan kedua negara, Prancis setidaknya mendapat sedikit bocoran mengenai cara menghentikan ketajaman lini serang Inggris yang bakal dipimpin oleh Harry Kane.

Hal itu diungkapkan langsung oleh mantan pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino. Pochettino menyebut dirinya melihat cara untuk menghentikan pergerakan Harry Kane.

Sebagaimana informasi, Harry Kane sebelumnya adalah anak asuh Mauricio Pochettino saat dirinya masih menjabat sebagai pelatih Tottenham Hotspur.