Liga Indonesia

Ricky Fajrin Bicara Momen Jadi Kapten Bali United dan Hasil Sempurna di Liga 1

Jumat, 9 Desember 2022 19:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Ricky Fajrin. FOTO: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Ricky Fajrin. FOTO: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Ricky Fajrin, mengungkapkan kegembiraan atas hasil sempurna timnya pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Jabatan ban kapten Bali United juga tak membuatnya jadi terbebani.

Bali United tanpa kesulitan mendapatkan dua kemenangan di Stadion Manahan Solo. Mereka menang atas Persita Tangerang 3-2 dan Bhayangkara FC 3-0.

Jalan mulus ini cukup mengejutkan, meski status Serdadu Tridatu sebagai juara back to back Liga 1. Pasalnya, selama persiapan, Bali United menjadi satu-satunya tim yang tak menggelar uji coba.

Ternyata, kesulitan mencari lawan sepadan di Pulau Dewata tak menghalangi Bali United untuk berprestasi. Kualitas latihan lah yang menjadi penentu permainan apik di Manahan.

"Alhamdulillah atas hasil di Manahan, kita bisa meraih kemenangan," kata Ricky Fajrin, Jumat (09/12/22).

"Ya memang benar, kita tidak pernah uji coba selama tim-tim lain melakukan uji coba. Kita hanya melakukan game internal, latihan-latihan, tapi di setiap latihan kita selalu berusaha maksimal," lanjutnya.

Dari game internal itu, para pemain Bali United bisa menjaga atmosfer kompetisi. Mereka kemudian tak kaget ketika bersua Persita dan Bhayangkara FC.

Bahkan, ketika tampil tanpa bomber andalan, Ilija Spasojevic, Bali United masih bisa mencetak enam gol. Ridho Djazulie sebagai pengganti Nadeo Argawinata juga mencatatkan clean sheet saat melawan Bhayangkara FC.

"Dari latihan itu kita bisa lihat sendiri hasilnya di dua pertandingan, kita tidak hilang organisasi permainan dan tetap kompak. Dua kemenangan ini jadi hasil yang bagus," tutur Ricky.

Ricky menyebut dalam proses latihan selama dua bulan, Bali United mengerjakan semua aspek. Hal itu membuat dua laga berdekatan tak menjadi masalah, terutama faktor kebugaran.

"Disaat tim lain uji coba, kita tetap push fisik kita. Jadi selama jeda kita juga tetap latihan fisik dan tentunya taktik," papar Ricky.