Piala Dunia 2022

Termasuk Chelsea, 3 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Luis Enrique Usai Cerai dengan Spanyol

Jumat, 9 Desember 2022 20:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Dylan Martinez
Luis Enrique resmi berpisah dengan Timnas Spanyol pascagugur dari Piala Dunia 2022, ini tiga klub yang bisa menjadi pelabuhannya. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Luis Enrique resmi berpisah dengan Timnas Spanyol pascagugur dari Piala Dunia 2022, ini tiga klub yang bisa menjadi pelabuhannya. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Luis Enrique resmi berpisah dengan Timnas Spanyol pascagugur dari Piala Dunia 2022. Ini tiga klub yang bisa menjadi pelabuhannya, salah satunya adalah Chelsea.

Piala Dunia 2022 kembali memakan korban. Kali ini giliran Luis Enrique yang memutuskan berpisah dengan Timnas Spanyol.

Keputusan ini diambilnya pada Kamis (08/12/22) petang WIB, di mana pelatih berusia 52 tahun itu memutuskan berpisah dengan Spanyol.

Keputusannya ini murni karena kegagalan timnya berbicara banyak di Piala Dunia 2022, usai disingkirkan Maroko lewat adu penalti di babak 16 besar, Selasa (06/12/22).

“Atas nama saya dan dari kami semua yang menjadi staf: Semuanya dimulai 4 tahun yang lalu dan betapa cepatnya waktu berlalu,” tulis Enrique di media sosialnya.

“Saya hanya bisa sangat berterima kasih kepada mereka yang mengontrak saya dua kali (Presiden Rubiales dan direktur olahraga Molina). Kepada semua karyawan RFEF yang berbagi pengalaman dengan kami,” lanjutnya.

Meski telah berpisah dengan Spanyol, Enrique mendukung langkah RFEF, federasi sepak bola Spanyol, yang menunjuk Luis de la Fuente sebagai suksesornya.

“Saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal dan dalam kasus ini hanya sedikit refleksi... Yang dibutuhkan tim adalah dukungan dalam segala arti agar Luis de la Fuente dapat mencapai semua yang dia inginkan,” lanjutnya.

Berpisahnya Enrique dan Spanyol pun membuat banyak pihak berspekulasi akan masa depannya. Apalagi dengan statusnya sebagai pelatih top.

Jika memutuskan kembali melatih di level klub, klub mana saja yang berpotensi menjadi pelabuhan Luis Enrique pasca berpisah dengan Spanyol?