Bola Internasional

Andalkan Liga Lokal, 3 Wonderkid Anyar Thailand Ancaman Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Thailand Piala AFF. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Thailand Piala AFF.

INDOSPORT.COM – Meski mengandalkan pemain lokal, Timnas Thailand memiliki tiga bintang anyar yang bakal jadi ancaman Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Siapa saja?

Timnas Thailand telah memanggil 24 pemain yang akan digunakan untuk menghadapi Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Tim berjuluk Gajah Perang ini sendiri telah dipastikan tergabung di grup A bersama Timnas Indonesia, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Tergabung dalam grup yang relatif mudah, Thailand berambisi bisa lolos dari babak grup dan mengulangi pencapaiannya pada Piala AFF 2020 yang keluar sebagai kampiun.

Namun harapan ini tak dibarengi usaha berlebih dari Thailand, yang nyatanya justru memanggil banyak pemain lokalnya dan pemain muda.

Dari 24 pemain yang dipanggil, 23 di antaranya adalah pemain dari liga lokal. Bahkan ada sederet pemain muda yang juga dibawa.

Banyaknya pemain lokal dan pemain non pengalaman di kubu Thailand untuk Piala AFF 2022 ini tak lepas dari absennya beberapa bintang utama.

Sebagai contoh adalah Chanathip Songkrasin yang memilih absen untuk beristirahat usai menjalani musim yang berat di Jepang bersama Kawasaki Frontale.

Karena hal tersebut, Thailand pun disebut tengah dalam kondisi pincang karena tak memiliki banyak bintang besar seperti edisi sebelumnya.

Meski diklaim pincang, Thailand tenyata punya senjata-senjata baru dari deretan bintang mudanya yang baru bergabung di tim senior untuk Piala AFF 2022 ini sehingga bisa menyakiti Timnas Indonesia. Siapa saja mereka?