Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persija vs Persik: Hampir Kalah dari Tim Papan Bawah, Riko Simanjuntak Jadi Pahlawan

Sabtu, 10 Desember 2022 20:16 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persija Jakarta vs Persik Kediri (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persija Jakarta vs Persik Kediri (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM – Pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 antara Persija vs Persik di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/22) pukul 18.00 WIB, berakhir dengan skor 1-1.

Meski Persik Kediri berada di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023. Namun duel dengan Persija Jakarta berjalan dengan sengit.  Sehingga, hasil imbang merupakan hasil yang pantas untuk keduanya.

Satu-satunya gol yang dicetak oleh Persik Kediri disumbangkan oleh Renan da Silva melalui titik putih, di menit ke-9.

Sedangkan gol balasan Persija Jakarta dicetak oleh Riko Simanjutak di menit ke-42, dengan kemampuan pergerarakan individunya.

Dengan hasil tersebut, Persija Jakarta berada di peringkat 5. Sementara Macan Putih, julukan Persik Kediri harus berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Jalannya Laga

Sejak awal pertandingan, Persija Jakarta langsung tancap gas untuk melakukan serangan ke arah pertahanan Persik Kediri. Sayangnya, pertahanan Macan Putih terlalu kokoh untuk ditembus.

Terlalu asyik menyerang, Persija justru dikagetkan dengan serangan balik Persik, yang berakhir pelanggaran di area terlarang.

Meski sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti, Renan da Silva sukses menceploskan bola Rebound ke dalam gawang Andritany Ardiansyah di menit ke-9.

Kendati demikian, Macan Kemayoran, julukan Persija, mampu menyamakan kedudukan melalui Riko Simanjuntak. Sehingga, kedudukan berubah menjadi 1-1.

Sampai wasit meniup peluit tanda turun minum, kedudukan antara Persija vs Persik di babak pertama berakhir dengan skor 1-1.