Liga Indonesia

Jelang Persib vs Persebaya, Luis Milla Beberkan Kondisi Teja Paku Alam dan Abdul Aziz

Sabtu, 10 Desember 2022 12:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Luis Milla membeberkan kondisi Teja Paku Alam dan Abdul Aziz jelang pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 antara Persib vs Persebaya.

Menurut Luis Milla, kedua pemain tersebut tidak mengalami masalah, meskipun pada pertandingan sebelumnya di pekan ke-12 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persik Kediri, Teja Paku Alam dan Abdul Aziz harus ditarik keluar.

Sebagai informasi, Teja Paku Alam ditarik keluar pada menit 79 digantikan oleh Reky Rahayu. Sementara itu, Abdul Aziz digantikan lebih dulu yakni pada menit 66.

Dengan kondisi tersebut, keduanya berpeluang diturunkan pada pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/22).

Meski demikian, jika ada pemain yang tidak dapat bermain di laga Persib vs Persebaya, Luis Milla memastikan pihaknya masih memiliki stok yang bisa menggantikan peran rekannya yang absen.

"Tidak ada masalah. Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (09/12/22).

"Ketika terjadi masalah, ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak 100 persen maka kemungkinan tidak akan bermain," jelas Luis Milla.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, setelah pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persik Kediri, pihak langsung memantau kondisi anak asuhnya. Apalagi, pada sisa putaran pertama jeda pertandingan sangat singkat.

Sehingga, Luis Milla harus memiliki opsi jika ada pemainnya yang kondisinya tidak bugar. Selain itu, ada kemungkinan skuat Persib Bandung melakukan rotasi pemain pada setiap laga.

"Kami berbicara dengan setiap pemain apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya punya waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini," jelasnya.