Piala Dunia 2022

Momen Maroko Singkirkan Portugal di Piala Dunia 1986, Bakal Terulang di Edisi 2022?

Sabtu, 10 Desember 2022 14:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Maroko vs Portugal (Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Maroko vs Portugal (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM – Mengenang momen Maroko menyingkirkan Portugal dari ajang Piala Dunia. Akankah terulang di edisi 2022 ini pada pertemuan keduanya di perempat final?

Perempat final Piala Dunia 2022 akan berlanjut dan mempertemukan dua negara yakni Maroko vs Portugal, Sabtu (10/12/22) malam WIB.

Duel ini akan menjadi pertarungan hidup dan mati bagi keduanya demi menggenggam satu tiket ke empat besar atau semifinal Piala Dunia 2022.

Jelang duel ini, Maroko yang diasuh Walid Regragui akan mencoba meneruskan kiprah apiknya dan menciptakan sejarah dengan lolos ke babak semifinal untuk pertama kalinya.

Sebagai informasi, tim berjuluk Singa Atlas ini baru saja menciptakan sejarah untuk pertama kalinya menembus babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Seakan tak ingin berhenti begitu saja, Maroko akan mencoba meneruskan langkahnya dan menjadi negara pertama Afrika yang bisa menembus babak semifinal Piala Dunia.

Tak mau kalah dengan lawannya, Portugal juga akan mencoba menyamai torehan di 2006 dengan menembus babak semifinal dan melaju ke babak final Piala Dunia 2022.

Harapan Portugal ini berbanding lurus dengan kiprahnya sejauh ini, yang mampu tampil konsisten sejak babak grup hingga babak 16 besar.

Secara kualitas, Portugal diunggulkan ketimbang Maroko yang berstatus kuda hitam. Materi pemain yang berbeda pun membuat Selecao das Quinas diunggulkan atas Singa Atlas jelang laga ini.

Namun, Portugal punya kisah pahit kala menghadapi Maroko. Terutama saat mereka disingkirkan oleh wakil Afrika itu di Piala Dunia 1986. Bagaimana kisahnya?