Piala Dunia 2022

Paredes Hoki, Abduh Lestaluhu Kena Kartu Merah saat Tendang Bola ke Bangku Cadangan Lawan

Sabtu, 10 Desember 2022 10:24 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Massimo Pinca
Gelandang Timnas Argentina, Leandro Paredes, hoki sebab Abduh Lestaluhi dahulu kena kartu merah saat tendang bola ke bangku cadangan lawan. Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Gelandang Timnas Argentina, Leandro Paredes, hoki sebab Abduh Lestaluhi dahulu kena kartu merah saat tendang bola ke bangku cadangan lawan.

INDOSPORT.COM – Gelandang Timnas Argentina, Leandro Paredes, hoki sebab Abduh Lestaluhi dahulu kena kartu merah saat tendang bola ke bangku cadangan lawan.

Ada satu hal nyeleneh di pertandingan 8 besar Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina ini yang mana Leandro Paredes melakukan aksi menekel lawannya dua kali hingga menendang bola ke bangku cadangan lawan.

Sebelumnya, Timnas Belanda nyaris saja tereliminasi dalam babak 90 menit setelah Timnas Argentina unggul 0-2 hingga menit ke-74 lewat gol Nahuel Molina (35’) dan Lionel Messi (73’).

Namun, skuad besutan Louis van Gaal itu mampu merespons ketertinggalan itu dengan baik hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pahlawan itu bernama Wout Weghorst yang melesatkan gol bagi De Oranje pada menit ke-83 dan (90+11’) sehingga permainan harus berlanjut ke babak tambahan waktu hingga adu penalti.

Memang sungguh disayangkan gol yang dicetak Wout Weghorst itu hanya memperpanjang berjalannya laga saja sebab Timnas Argentina pada akhirnya yang memenangi partai ini lewat adu penalti.

Dua eksekutor Timnas Belanda, Virgil van Dijk dan Steven Berghuis, gagal menjalankan tugas sebagai penendang pertama dan kedua.

Di sisi Timnas Argentina, hanya Enzo Fernandez yang gagal mengonversi bola menjadi gol saat menjadi eksekutor keempat bagi La Albiceleste.

Kemenangan Timnas Argentina atas Timnas Belanda ini membawa Leandro Paredes cs berhasil melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022 kontra Kroasia.

Sementara itu, ada satu hal nyeleneh yang dilakukan Gelandang Timnas Argentina, Leandro Paredes, yang menendang bola ke bangku cadangan Timnas Belanda dan hanya diganjar kartu kuning.

Leandro Paredes sungguh beruntung sebab pemain Timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan hal serupa.