Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Kutukan Kucing Brasil, Langsung Kena Karma Jumpa Kroasia

Sabtu, 10 Desember 2022 11:38 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Dylan Martinez
Pertandingan Perempatfinal Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Brasil berlangsung dengan sengit (Foto:  REUTERS/Dylan Martinez). Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Pertandingan Perempatfinal Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Brasil berlangsung dengan sengit (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

INDOSPORT.COM – Perempatfinal Piala Dunia 2022 mempertemukan Kroasia vs Brasil yang berakhir dengan skor 5-3 dalam adu penalti, yang membuat publik menyangkutkan dengan kucing yang dilempar tim ofisial Tim Samba.

Brasil harus mengubur dalam impiannya untuk meraih gelar juara Piala Dunia setelah disingkirkan Kroasia dalam adu penalti dengan skor 4-2 pada Jumat (09/12/22) di Stadion Education City.

Pertandingan Kroasia vs Brasil berakhir imbang 1-1 dan dilanjutkan adu penalti. Luca Modric cs berhak mengunci tiket semifinal usai Rodrygo gagal mengeksekusi tendangan penalti dengan baik.

Menariknya, kekalahan Brasil dari Kroasia membuat beberapa pihak kembali menyoroti salah satu sikap tim ofisial Tim Samba yang melempar kucing jelang konferensi pers.

Kala itu, seekor kucing nangkring di meja konferensi pers jelang pertandingan Kroasia vs Brasil, Vinicius Junior menjadi wakil Tim Samba bersama dengan seorang tim ofisial.

Video dan gambar tim ofisial melempar kucing menjadi viral di media sosial. Bahkan, banyak netizen mengungkapkan kekalahan Brasil dari Kroasia karena karma.

Tak hanya itu, Tim Samba juga mendapatkan kecaman dan kritikan dari kelompik pecinta kucing. Sebagaimana yang terlihat dari kolom komentar Instagram ofisial timnas Brasil.

Kekalahan Brasil dari Kroasia menambah rekor buruk Tim Samba di ajang Piala Dunia. Pada edisi sebelumnya, Neymar cs juga takluk di babak perempat final dari Belgia.

Sementara itu pada edisi 2014, Brasil sedikit melaju lebih jauh di babak semifinal, meski harus kembali mengubur impian usai dilumat Jerman dengan skor 7-1

Brasil sendiri telah mencatatkan juara Piala Dunia sebanyak 5 kali yakni pada 1958, 1962, 1970, 1994, dan edisi terakhir adalah pada 2002.