Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Mbappe Bisa Lewati Rekor Giroud dengan Cepat

Sabtu, 10 Desember 2022 02:16 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Dylan Martinez
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol kedua mereka dengan Olivier Giroud ke gawang Polandia dalam laga babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol kedua mereka dengan Olivier Giroud ke gawang Polandia dalam laga babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Striker muda Timnas Prancis di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe diyakini mampu melewati rekor yang baru saja didapatkan oleh seniornya, Olivier Giroud.

Satu gol yang dicetak oleh Giroud ke gawang Polandia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia membuat dirinya mencatatkan namanya sebagai top skor sepanjang masa Timnas Prancis dengan catatan 52 gol.

Olivier Giroud berhasil melewati legenda Les Bleus, Thierry Henry berjumlah 51 gol. Jumlah gol dari penyerang AC Milan ini diyakini masih bisa bertambah sejalan dengan masih ikut sertanya Prancis di Piala Dunia 2022.

Ia juga berpeluang menambah golnya tersebut saat melawan Inggris di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 nanti, setidaknya sampai Giroud memutuskan pensiun dari Timnas Prancis.

Sekedar informasi, butuh waktu 13 tahun lamanya bagi seorang Olivier Giroud untuk bisa melampaui catatan gol milik Thierry Henry.

Ya, Henry terakhir kali mencetak gol untuk Timnas Prancis adalah 14 Oktober 2009 silam, saat bermain untuk Les Bleus melawan Austria dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2010.

Sejak saat itu hingga ia memutuskan pensiun di Piala Dunia 2010 usai melawan tuan rumah Afrika Selatan yang berakhir kekalahan dengan skor 1-2, ia tak lagi mencetak gol untuk Timnas Prancis.

Total, dalam 123 pertandingan resmi yang dimainkan oleh Prancis, Henry telah menyegel 51 gol dan selama itu pula belum ada juniornya yang bisa melewatinya dalam waktu cepaat.

13 tahun tentu bukan waktu yang sebentar, mengingat Prancis selalu memiliki barisan penyerang berkualitas yang pastinya bakal silih berganti untuk mencetak gol.

Namun untuk nama Olivier Giroud, striker yang kerap tak diperhitungkan ini karena namanya kalah saing dengan Karim Benzema, Antoine Griezmann, hingga kini Kylian Mbappe perlahan mampu terus mencetak gol dan membuatnya kini tercatat sebagai top skor Prancis sepanjang masa.

Tentunya, Olivier Giroud saat ini tengah menikmati momen-momen dirinya menjadi top skor Timnas Prancis yang bermain di Piala Dunia 2022.