Liga Indonesia

Prediksi Liga 1, Persija vs Persik: Derby Macan Beda Kasta

Sabtu, 10 Desember 2022 09:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persija Jakarta vs Persik Kediri (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persija Jakarta vs Persik Kediri (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menantang Persik Kediri pada pekan ke-13 Liga 1 2022, Sabtu (10/12/22) di Stadion Jatidiri, Semarang. Laga ini pertemukan tim papan atas dan zona degradasi.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll sudah siapkan strategi spesial. Dia ingin Macan Kemayoran kuasai jalannya permainan dan menjaga bola agar tidak banyak menguras tenaga.

"Mereka pemain profesional dan mereka siap main dalam tiga hari. Jadi kami harus banyak pegang bola di lapangan dan tak perlu banyak berlari," jelasnya.

Tim Macan Kemayoran dalam situasi oke setelah menang atas Borneo FC dipekan sebelumnya. Itu membuat mood para pemain terjaga dan mereka siap bantai Persik.

Persija ada diurutan lima klasemen sementara Liga 1 2022 dengan 24 poin dari 11 pertandingan. Tim Ibu Kota berjarak 20 poin dari Persik.

Sementara itu, Persik belum bisa beranjak dari dasar klasemen sementara Liga 1. Terakhir, tim Macan Putih dibantai Persib Bandung dengan skor 3-0.

Persik masih dengan masalah yang sama, pertahanan keropos dan lini depan tumpul. Itu membuat tim asal Jawa Timur tersebut tak beranjak dari papan bawah.

"Tim ini memang tak efektif dalam hal finishing. Dan jujur, saya sampai memberi porsi latihan 90 persen khusus untuk mencetak gol," tandas pelatih Persik, Divaldo Alves.

Susunan Pemain Persija Jakarta

Persija Jakarta (3-4-1-2):

Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi, Ondrej Kudela, Hamra Hehanusa; Riko Simanjuntak, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi Witriawan, Firza Andika; Hanno Behrens; Michael Krmencik, Abdulla Yusuf Helal.

Persik Kediri (4-2-3-1):

Dikri Yusron; Agil Munawar, Arthur Silva, Vava Mario Yagalo, Dany Saputra; Muhammad Taufiq, Yusuf Meilana; Renan Silva, Muhammad Ridwan, Rohit Chand; Joanderson.