In-depth

Rapor Pemain Liga Italia di Piala Dunia 2022: Giroud hingga Amrabat Gacor, Gimana Lukaku dan Dybala?

Sabtu, 10 Desember 2022 19:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay
Pemain Liga Italia tampil bervariasi di Piala Dunia 2022. Olivier Giroud hingga Sofyan Amrabat menggila, bagaimana Romelu Lukaku dan Paulo Dybala? (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Pemain Liga Italia tampil bervariasi di Piala Dunia 2022. Olivier Giroud hingga Sofyan Amrabat menggila, bagaimana Romelu Lukaku dan Paulo Dybala? (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Sejumlah pemain Liga Italia menunjukkan performa bervariasi di Piala Dunia 2022. Olivier Giroud hingga Sofyan Amrabat tampil menggila. Lantas bagaimana dengan Romelu Lukaku dan Paulo Dybala?

Sebanyak 21 dari 32 tim yang bersaing di Piala Dunia 2022 Qatar memiliki setidaknya satu pemain dari kompetisi Liga Italia.

Sebagian besar datang dari kompertisi papan atas, kecuali satu pemain dari Maroko Walid Cheddira yang bermain di kasta kedua Serie B untuk Bari.

Juara bertahan Timnas Prancis bahkan memiliki sejumlah pemain yang bermain di klub-klub papan atas Liga Italia. Misalnya, Olivier Giroud dan Theo Hernandez yang membela AC Milan.

Lantas bagaimana penampilan mereka di turnamen tersebut? Giroud dan sejumlah pemain Liga Italia lain tampil sangat meyakinkan sejak babak penyisihan grup.

Namun ada juga beberapa pemain Liga Italia yang mengalami mimpi buruk seperti pemain Belgia Romelu Lukaku, kiper Kamerun Andre Onana hingga penyerang Argentina Paulo Dybala

Penampilan Terbaik: Szczesny, Amrabat, Giroud, hingga Rabiot

Wojciech Szczesny (Juventus)

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, memang sempat melalui 18 bulan pasang surut para performanya di klub. Namun di Piala Dunia 2022, tangan ajaibnya kembali terlihat bersama timnas Polandia.

Szczesny mampu menghentikan tendangan penalti Lionel Messi saat melawan Argentina di babak penyisihan grup.

Ini membuatnya mencatat rekor sebagai penjaga gawang ketiga yang menyelamatkan dua penalti (tidak termasuk adu penalti) dalam satu turnamen Piala Dunia

Sebelum dia, kiper Amerika Brad Friedel melakukan hal yang sama pada edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang, sementara legenda Polandia, Jan Tomaszewski melakukannya di Jerman pada 1974.