Liga Italia

Oivier Giroud Jadi Top Skor Sepanjang Masa Prancis, Sang Istri Ucapkan Terima Kasih ke AC Milan

Rabu, 7 Desember 2022 22:41 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Hannah Mckay
Olivier Giroud baru saja memecahkan rekor menjadi top skor sepanjang masa Prancis. Torehan tersebut membuat sang istri yakni Jennifer Giroud berterima kasih kepada AC Milan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Olivier Giroud baru saja memecahkan rekor menjadi top skor sepanjang masa Prancis. Torehan tersebut membuat sang istri yakni Jennifer Giroud berterima kasih kepada AC Milan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Olivier Giroud baru saja memecahkan rekor menjadi top skor sepanjang masa Prancis. Torehan tersebut membuat sang istri yakni Jennifer Giroud berterima kasih kepada AC Milan.

Dipanggil Didier Deschamps untuk membela tim nasional Prancis di Piala Dunia 2022 tampaknya telah dimanfaatkan dengan baik oleh Olivier Giroud.

Striker AC Milan tersebut berhasil memecahkan legenda Arsenal, Thierry Henry, di tim nasional Prancis sebagai pencetak gol terbanyak Les Bleus.

Total Giroud telah membukukan 52 gol di sepanjang karir internasionalnya bersama timnas Prancis. Ia melewati rekor Henry yang sebelumnya telah membukukan 51 gol.

Gol ke-52 Giroud bersama Prancis terjadi saat negaranya tersebut tampil di babak perempat final Piala Dunia 2022 melawan Polandia.

Giroud mencatatkan gol internasional ke-52 miliknya pada menit ke-44 yang kemudian menandai gelontoran pesta gol Prancis atas Bialo-czerwoni, julukan Polandia.

Usai mencetak gol berserajah tersebut, Giroud langsung mengungkapkan rasa bahagianya karena rekor top skor Prancis yang tersemat di dirinya.

“Secara pribadi, saya merasa diberkati memiliki kesempatan untuk berada di samping Thierry sekarang. Ini adalah perasaan yang luar biasa dan kami tidak bisa mengharapkan awal yang lebih baik di Piala Dunia,” kata Olivier Giroud, dilansir Mirror.

“Saya memiliki tujuan untuk bermain sepak bola selama tubuh saya mengizinkan. Saya seorang pesaing dan saya masih memiliki rasa lapar akan hal itu (gol),” tambah pemain berusia 36 tahun itu.

Selain dirasakan oleh Giroud sendiri, rasa bahagia juga diungkapkan oleh sang istri, Jennifer Giroud. Sang istri bahkan mengaku berterima kasih kepada AC Milan yang telah mengembalikan performa suaminya tersebut.