Piala Dunia 2022

5 Kiper Termahal yang Hadir di Piala Dunia 2022, Sudah Pulang Kampung Semua!

Minggu, 11 Desember 2022 18:21 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© NELSON ALMEIDA/AFP via Getty Images
Ederson dan Alisson Becker. Copyright: © NELSON ALMEIDA/AFP via Getty Images
Ederson dan Alisson Becker.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 menjadi panggung besar untuk para kiper menunjukkan kualitasnya. Berikut ini 5 kiper termahal yang memeriahkan turnamen empat tahunan antarnegara di Qatar. 

Kiper memang posisi yang krusial dalam permainan sepak bola. Dengan kiper berkualitas, sebuah tim akan bermain bahkan bisa memenangkan pertandingan.

Salah satu kiper yang bisa jadi contoh, alias impresif di Piala Dunia 2022 adalah kiper Maroko, Yassine Bounou. 

Kiper Sevilla itu sudah menepis sebanyak tiga penalti ketika menghadapi Spanyol, dan berjasa besar saat negaranya lolos ke semifinal. 

Namun, Bounou kini hanya memiliki harga pasar sebesar 15 juta euro saja. Yang tentu, ada banyak kiper di turnamen akbar ini yang harga pasarnya lebih dari Bounou.

Siapa saja kiper termahal yang tampil di Piala Dunia 2022? Berikut 5 kiper tersebut. 

5. Robert Sanchez

Dari urutan termurah sampai paling mahal, di peringkat kelima ada Robert Sanchez yang kiper minim pengalaman tapi dibawa oleh Spanyol ke Qatar. 

Ya, di usia 25 tahun, kiper Brighton ini baru debut pada 2 September 2021 dan baru mencatat dua caps bersama La Roja.

Sayangnya, meski harga pasarnya mencapai 32 juta euro, Luis Enrique lebih senang memainkan Unai Simon di bawah mistar gawang. 

Spanyol yang sudah tersingkir oleh Maroko di babak 16 besar lewat babak adu penalti, otomatis, tidak ada kesempatan untuk Sanchez tampil di Piala Dunia 2022.