Liga Indonesia

Cedera Parah Lawan Persebaya, Bek Asing Persib Dilarikan ke RS dan Dapat 5 Jahitan di Wajah

Minggu, 11 Desember 2022 00:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek asing Daisuke Sato, harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapat 5 jahitan di bagian pelipis kanan usai laga kontra Persebaya di Liga 1, Sabtu (10/12/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek asing Daisuke Sato, harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapat 5 jahitan di bagian pelipis kanan usai laga kontra Persebaya di Liga 1, Sabtu (10/12/22).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Daisuke Sato, harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan lima jahitan di bagian pelipis kanan usai laga menghadapi Persebaya di Liga 1 pada Sabtu (10/12/22).

Daisuke Sato sebelumnya mengalami benturan saat pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang.

Benturan tersebut, terjadi pada babak pertama dengan pemain Persebaya, Sho Yamamoto, saat pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 baru berjalan sekitar 10 menit.

Setelah mendapatkan perawatan di lapangan dari tim medis Persib dan menggunakan perban, Daisuke Sato kembali melanjutkan pertandingan hingga berakhirnya babak pertama.

Hanya saja, setelah berakhirnya babak pertama, dokter tim Persib, Rafi Ghani, memutuskan untuk membawa pemain asal Filipina itu ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Karena sobekan pada bagian pelipisnya cukup panjang, jadi luka tersebut harus segera dijahit. Perkembangan terkini, proses jahitnya sudah selesai, mendapatkan lima jahitan,"

"Kalau pendarahan memang sudah berhenti sejak Sato belum mendapatkan penanganan di rumah sakit," kata Rafi dikutip dari laman Persib.

Rafi menuturkan, meski sudah mendapatkan jahitan, pihaknya akan tetap memantau kondisi Daisuke Sato. Pasalnya, benturan terjadi di sekitar kepala.

Selain itu, Rafi berharap kondisi Daisuke Sato bisa semakin membaik, karena masih ada pertandingan yang harus dihadapi skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Sambil terus dilakukan observasi karena ada benturan di kepala, mudah-mudahan cedera Sato tidak terlalu mengkhawatirkan. Intinya kami tim dokter akan melakukan yang terbaik untuk kesehatan setiap pemain," ungkap Rafi.