Liga Indonesia

Cetak Gol dan Bawa Persib Menang atas Persebaya, Ini Kata Ciro Alves

Minggu, 11 Desember 2022 09:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi gol Ciro Alves ke gawang Barito Putera. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi gol Ciro Alves ke gawang Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves, berhasil mencetak satu gol dan membawa timnya menang atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 Liga 1 2022-2023.

Kemenangan tersebut didapat Persib Bandung setelah menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/22) kemarin.

Menurut Ciro Alves, pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya bukan perkara mudah. Pasalnya, Bajul Ijo mampu membuat perlawanan dan sempat unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Leo Lelis.

Namun, memasuki babak kedua skuat Maung Bandung akhirnya bisa bangkit dan mencetak dua gol melalui Ciro Alves dan David da Silva. Sehingga, skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Persib.

"Saya senang, karena tim bisa menunjukan performa yang bagus dan ini merupakan pertandingan yang sulit. Persebaya tadi bermain dengan baik, apalagi ini adalah pertandingan yang besar," kata Ciro Alves setelah pertandingan.

Ciro mengucapkan terima kasih kepada semuanya, pasalnya setelah tertinggal satu gol, skuat Maung Bandung bisa bangkit dan membalikkan keadaan. Kemenangan tersebut menurut pemain asal Brasil ini, tak lepas dari kerja keras seluruh elemen yang ada di dalam tim. 

"Saya berterima kasih kepada semua pemain, karena di babak kedua mereka menunjukan sikap yang bagus untuk bisa menghindari kekalahan, mereka punya gairah yang besar dan bisa mencetak gol," ucapnya.

Mantan pemain Persikabo ini menuturkan, kemenangan atas Persebaya menjadi modal bagus untuk menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Dia berharap, kemenangan tersebut bisa berlanjut ke laga selanjutnya, agar posisi tim kebanggaan Bobotoh di klasemen Liga 1 2022-2023 terus naik.

"Saya harap momentum ini bisa berlanjut dan tetap fokus untuk mendapatkan kemenangan-kemenangan yang lainnya," tegas Ciro Alves.