Liga Indonesia

Eber Bessa Absen Lawan Madura United, Bali United Berpotensi Mainkan Gelandang Muda

Minggu, 11 Desember 2022 09:03 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bali United
Bali United berpotensi memainkan I Made Tito Wiratama saat melawan Madura United di Stadion Maguwoharjo untuk lanjutan Liga 1 2022/2023 sebagai opsi Eber Bessa. Copyright: © Bali United
Bali United berpotensi memainkan I Made Tito Wiratama saat melawan Madura United di Stadion Maguwoharjo untuk lanjutan Liga 1 2022/2023 sebagai opsi Eber Bessa.

INDOSPORT.COM - Bali United berpotensi memainkan I Made Tito Wiratama saat melawan Madura United di Stadion Maguwoharjo untuk lanjutan Liga 1 2022/2023 sebagai opsi pengganti Eber Bessa.

Eber Bessa terkena kartu kuning saat laga melawan Bhayangkara FC. Ternyata, kartu kuning itu merupakan yang keempat pada kompetisi musim ini.

Sesuai regulasi Liga 1 2022/2023, pemain yang terkena empat kartu kuning harus absen satu pertandingan terdekat. Bali United akan melakoni partai ke-14 musim ini dengan melawan Madura United.

Absennya Eber Bessa bisa menghadirkan masalah. Eber merupakan pilar kunci dalam enam poin yang didapat pada dua partai lanjutan Liga 1.

Tak hanya mencetak gol, Eber juga piawai dalam mempercepat transisi dari bertahan ke menyerang. Hal ini yang membuat serangan balik Bali United begitu ditakuti.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, belum menentukan pengganti Eber Bessa untuk laga melawan Madura United.

"Saya masih ada sesi latihan buat melihat siapa pemain paling siap buat membantu tim melawan Madura," kata Teco, Sabtu (10/12/22).

Ramdani Lestaluhu menjadi opsi terkuat menggantikan Eber Bessa. Musim ini, Ramdani sudah tampil tujuh kali sebagai pemain pengganti.

Ada pula Fadil Sausu dan Rizky Sanjaya Pellu. Meski memiliki tipikal yang berbeda, Fadil dan Pellu juga punya kualitas dalam membangun serangan

Namun, Teco memastikan pintu untuk Made Tito Wiratama belum tertutup. Menurutnya, semua pemain punya kesempatan sama untuk tampil dalam pertandingan Liga 1.

"Kemungkinan pasti ada, tergantung performa dia dalam latihan," tutur Teco.

Selain Made Tito, di posisi lain juga berpotensi terjadi perubahan. Dengan jeda antarlaga yang sangat pendek, energi pemain pasti mulai terkuras. Meski begitu, Teco menyebut rotasi bukan jalan Bali United untuk memberi penyegaran. 

"Di Bali United, kita tidak kerja dengan sistem rotasi. Kita kerja dengan lihat pemain paling siap di latihan. Siapa paling siap di latihan pasti main, siapa yang kondisinya paling bagus pasti main," ungkap Teco.