Piala Dunia 2022

Inggris vs Prancis: Pembuktian Mesin Gol Sejati, Duel Kane kontra Mbappe!

Minggu, 11 Desember 2022 01:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Dylan Martinez
Laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis, Minggu (11/12/22), dipastikan berjalan panas terlebih jika melihat susunan pemain kedua tim. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis, Minggu (11/12/22), dipastikan berjalan panas terlebih jika melihat susunan pemain kedua tim.

INDOSPORT.COM – Laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis, Minggu (11/12/22) dini hari WIB, dipastikan berjalan panas terlebih jika melihat susunan pemain yang diturunkan kedua tim.

Bertanding di Al Bayt Stadium, skuad Timnas Inggris yang merupakan salah satu kandidat juara Piala Dunia 2022 bakal coba menghentikan permainan atraktif sang juara bertahan, Prancis.

Timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate, bermain sangat agresif sepanjang babak penyisihan grup hingga fase 16 besar kemarin.

Di partai pembuka, mereka langsung melumat Iran dengan skor 6-2. Setelah itu, mereka ditahan Amerika Serikat 0-0 dan membantai Wales dengan skor 3-0.

Di babak 16 besar, Inggris kembali sukses mendulang kemenangan besar dengan skor 3-0. Berbekal hasil tersebut, tak heran jika The Three Lions berambisi besar melanjutkan tren kemenangan mereka saat hadapi Prancis.

Demi ambisi tersebut, Inggris langsung menurunkan skuad terbaiknya dan memainkan skema 4-3-3 untuk menghentikan serangan Prancis.

Salah satu lini yang jadi perhatian khusus Timnas Inggris adalah lini tengah dan belakang. Di mana duet John Stones dan Harry Maguire sebagai bek tengah, plus ketangguhan Declan Rice dan Jordan Henderson di pos gelandang jangkar bakal jadi tumpuan Inggris dalam menahan pergerakan Mbappe.

Sementara di lini depan, trio Bukayo Saka, Phil Foden dan Harry Kane bakal jadi andalan Inggris untuk menekan pertahanan Prancis melalui skema serangan balik.

Berbeda dengan Inggris yang coba bermain bertahan, Prancis justru terlihat berani tampil tampil menekan dengan memasang empat pemain bertipikal menyerang di lini depan.

Kylian Mbappe masih jadi andalan Prancis. Bintang PSG tersebut akan mendapat bantuan dari Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann di second line, serta Olivier Giroud yang bakal berikan ruang untuk Mbappe dalam lepaskan tembakan.

Untuk menambah panas duel Inggris vs Prancis di perempat final Piala Dunia 2022 nanti, berikut INDOSPORT rangkum daftar susunan pemain yang diturunkan kedua tim: