Piala Dunia 2022

Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022, Sofiane Boufal: Insya Allah Sampai Final

Minggu, 11 Desember 2022 04:37 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Berhasil membuat kejutan dengan menyingkirkan Portugal di perempat final Piala Dunia 2022, pemain Maroko, Sofiano Boufal berdoa semoga timnya bisa sampai final. REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Berhasil membuat kejutan dengan menyingkirkan Portugal di perempat final Piala Dunia 2022, pemain Maroko, Sofiano Boufal berdoa semoga timnya bisa sampai final. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM – Berhasil membuat kejutan dengan menyingkirkan Portugal di perempat final Piala Dunia 2022, pemain Maroko, Sofiano Boufal berdoa semoga timnya bisa sampai final.

Kejutan baru saja ditunjukkan oleh salah satu wakil Afrika di Piala Dunia 2022, Maroko. Tim berjuluk Singa Atlas tersebut berhasil memulangkan Portugal di babak perempat final dengan skor, 1-0.

Terus mendapat serangan bertubi-tubi sejak peluit babak pertama dibunyikan, Maroko justru berhasil tampil sebagai pemenangan dalam pertandingan yang digelar di Stadion Al-Thumama tersebut.

Youssef En-Nesyri menjadi aktor penting dibalik kemenangan Maroko tersebut. Golnya ke gawang Portugal pada menit ke-42’ seusai memenangkan duel udara dengan Diogo Costa menjadi satu-satu gol yang tercipta selama waktu normal pertandingan.

Hasilnya, Maroko berhask mengukir sejarah dengan meloloskan diri mereka ke babak semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Penampilan Maroko sepanjang gelaran Piala Dunia 2022 memang dapat dikatakan cukup mengejutkan. Tak diunggulkan, The Atlas Lions justru beringas.

Pada babak penyisihan grup, secara tak terduga armada Walid Rerague berhasil menahan imbang Kroasia di laga perdana.

Kemudian, masih di babak penyisihan grup, pada laga kedua Maroko kembali mengejutkan dengan berhasil melumat Belgia dengan skor, 2-0.

Lolos ke babak 16 besar, Maroko kembali membuat para pecinta sepak bola tak menyangkan. Saat itu, tim raksasa Spanyol yang menjadi korbannya.

Bermain imbang 0-0 sepanjang waktu normal, Maroko menyingkirkan La Furia Roja lewat babak adu penalti dengan skor, 3-0. Atas performa mengesankan ini, para penggawa Maroko pun melontarkan harapannya.