Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Digilas Maroko, Pelatih Timnas Portugal Tak Menyesal Parkir Cristiano Ronaldo

Minggu, 11 Desember 2022 12:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hannah Mckay
Fernando Santos tak menyesal parkir Cristiano Ronaldo dalam kekalahan di laga 8 besar Piala Dunia 2022 Maroko vs Portugal pada (10/12/2022) malam WIB. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Fernando Santos tak menyesal parkir Cristiano Ronaldo dalam kekalahan di laga 8 besar Piala Dunia 2022 Maroko vs Portugal pada (10/12/2022) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Fernando Santos tak sesali keputusannya parkir Cristiano Ronaldo dalam kekalahan di laga 8 besar Piala Dunia 2022 Maroko vs Portugal pada (10/12/2022) malam WIB.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo memang bermain di tiga laga awal fase grup Piala Dunia 2022, tetapi sang megabintang hanya melesatkan sebiji gol lewat titik putih kontra Ghana saja.

Pada babak berikutnya, eks megabintang Real Madrid ini diparkir sejak menit awal di laga Portugal vs Swiss yang mana skuad besutan Fernando Santos itu menang 6-1.

Fernando Santos mengatakan bahwa dirinya menginginkan permainan yang lebih cair, maka itulah sebabnya sang juru taktik memilih untuk menepikan Ronaldo terlebih dahulu.

“Kami menginginkan tim yang bermain dengan lebih cair,” jawab Santos saat ditanyai mengapa sang juru taktik lebih memilih Ramos alih-alih CR7 sebagai starter.

“Cristiano lebih kurang bergerak karena dia lebih tipikal tetap berada di kotak penalti. Sementara itu, karakteristik Goncalo berbeda, dia lebih dinamis yang kini hasil yang kami dapat bisa dilihat.”

Perubahannya tersebut terbukti membuahkan hasil sebab Portugal benar-benar tampil lebih ciamik dan Goncalo Ramos berhasil mencetak trigol dalam laga kontra Timnas Swiss.

Di laga 8 besar Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Portugal, Fernando Santos pun masih melakukan demikian. Tentu saja demi satu tujuan, yaitu permainan yang lebih cair sehingga peluang gol menjadi terbuka lebar.

Akan tetapi, Timnas Portugal tetap buntu walaupun tidak memasang Cristiano Ronaldo dari awal hingga pria berusia 37 tahun itu masuk kedudukan 1-0 tidaklah berubah.

Meskipun akhirnya dikalahkan Timnas Maroko, Fernando Santos tidak menyesali memarkirk Cristiano Ronaldo dari awal laga.