Piala Dunia 2022

Selain Hal Teknis, Ternyata Ini Resep Ampuh Maroko Tendang Portugal dari Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Desember 2022 09:32 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Senjata di luar hal teknis ini ternyata sukses antarkan Maroko cetak sejarah menang 1-0 atas Portugal di perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/22). Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Senjata di luar hal teknis ini ternyata sukses antarkan Maroko cetak sejarah menang 1-0 atas Portugal di perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/22).

INDOSPORT.COM – Senjata di luar hal teknis ini ternyata sukses antarkan Maroko cetak sejarah menang 1-0 atas Portugal di perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/22).

Setelah kemenangan bersejarah Maroko vs Portugal di Stadion Al Thumama Doha Qatar, tim asuhan Walid Regragui langsung berlari ke tepi lapangan untuk merayakannya bersama ibunya di antara penonton.

Pemandangan harus tersebut langsung menjadi pembahasan di berbagai media, termasuk dalam headline berita BBC berikut.

“Saat kegembiraan para penggemar Maroko meledak di dalam stadion, Achraf Hakimi menemukan tempat ibunya di antara penonton.”

Dia berjuang untuk menghampiri ibunya dan mereka berpelukan dan berciuman. Pemandangan yang sangat indah,” tulis BBC.

Sebelumnya, saat Achraf Hakimi juga selalu menjadi sorotan usai tertangkap kamera memeluk dan mencium kening ibunya saat berhasil mengantarkan timnya lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Achraf Hakimi (@achrafhakimi)

Kali ini pemandangan indah kembali terulang di laga perempat final Maroko vs Portugal. Apalagi kondisinya, Maroko berhasil mengalahkan Portugal 1-0 pada Sabtu (10/02/22) di Stadion Al Thumama.

Sesaat ketika Moroko menyegel tiket semifinal Piala Dunia 2022 berkat gol semata wayang dari Youssef En-Nesyri pada menit ke-42, mereka sangat menonjolkan peran orang tua di balik kemenangan itu.

Cara seperti ini nyatanya terbukti efektif di luar urusan teknis, yang mendorong spiritual timnas Maroko mencetak sejarah sebagai tim Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

Hadirnya para orang tua selain para WAGs timnas Maroko ke Qatar, berkat diikoordinasi yang dilakukan pelatih Walid Regragui dan federasi sepak bola negara mereka.