Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Jelang Prancis vs Maroko, Hakimi Layangkan Tantangan untuk Kylian Mbappe

Minggu, 11 Desember 2022 21:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Carl Recine
Pemain Maroko, Achraf Hakimi, melayangkan tantangan kepada Kylian Mbappe, menjelang pertandingan semifinal Piala Dunia 2022. REUTERS-Carl Recine Copyright: © REUTERS-Carl Recine
Pemain Maroko, Achraf Hakimi, melayangkan tantangan kepada Kylian Mbappe, menjelang pertandingan semifinal Piala Dunia 2022. REUTERS-Carl Recine

INDOSPORT.COM – Pemain Maroko, Achraf Hakimi, melayangkan tantangan kepada Kylian Mbappe, menjelang pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko.

Dalam gelaran Piala Dunia 2022, Maroko menjelma menjadi salah satu tim yang mengagalkan upaya dari tim dengan nama besar.

Sejauh ini, Singa Atlas, julukan Timnas Maroko, telah memakan tiga korban di Piala Dunia 2022 yakni Belgia, Spanyol dan Portugal.

Pada babak penyisihan grup F, Maroko secara mengejutkan mampu menumbangkan Belgia dengan dua gol tanpa balas.

Selanjutnya, pada babak 16 besar, Singa Atlas mampu menjinakkan perlawanan dari Timnas Spanyol dengan menahan imbang 0-0 hingga babak extra time.

Dalam drama adu penalti melawan Spanyol tersebut, Maroko mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Tidak berhenti di situ, tim besutan Walid Regragui tersebut juga berhasil menyingkirkan Portugal dari Piala Dunia 2022, dengan skor tipis, 1-0.

Kemenangan atas Portugal tersebut membuat Maroko berhak melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022 untuk menghadapi Prancis.

Melajunya Maroko ke semifinal Piala Dunia 2022 menjadi sejarah. Mengingat, capaian tersebut adalah yang paling baik selama ini.

Hal tersebut membuat salah satu pemain Singa Atlas, Achraf Hakimi melayangkan tantangan kepada Kylian Mbappe, jelang pertandingan Prancis vs Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022.