Piala Dunia 2022

5 Pemain U-23 Terbaik yang Tampil di Piala Dunia 2022

Senin, 12 Desember 2022 18:52 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Pedro Nunes
Julian Alvarez pemain Argentina merayakan gol kedua di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Julian Alvarez pemain Argentina merayakan gol kedua di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Babak perempat final Piala Dunia 2022 telah berakhir. Dari sini, terdapat sejumlah pemain U-23 yang punya performa gemilang.

Piala Dunia 2022 memang tidak terprediksi. Ada negara-negara besar yang sebelumnya difavoritkan juara, justru tersingkir oleh tim yang kurang diunggulkan.

Padahal, tim besar tersebut diisi oleh deretan pemain bintang, baik untuk pemain senior maupun juniornya.

Meski begitu, pertandingan telah berakhir dan mereka harus berlapang dada menerima kenyataan ini. Kini, tinggal empat tim yang berlomba masuk ke babak final.

Berikut lima pemain U-23 terbaik yang bermain di Piala Dunia 2022.

Julian Alvarez

Di laga awal fase grup, Argentina memasang Lautaro Martinez sebagai starter. Tetapi, pilihan pelatih Lionel Scaloni rupanya salah.

Scaloni pun menggantinya dengan Julian Alvarez. Pergantian ini membuktikan bahwa pilihannya tepat karena Argentina meraih kemenangan saat Alvarez starter.

Di babak 16 besar, Alvarez mencetak gol keduanya saat melawan Australia. Dengan hasil ini, striker 22 tahun tersebut nampaknya akan jadi jagoan baru di lini depan Argentina.